Babinsa Klender Tanamkan Disiplin Pelajar MA dan MTs

Klender – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang lebih dikenal sebagai masa orientasi pelajar peserta didik baru, merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah, teman dan para guru.

Seperti dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, para pelajar diberikan latihan sikap disiplin dan wawasan kebangsaan guna menumbuhkan jiwa semangat sebagai seorang pelajar Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah, oleh karena itu Babinsa Kelurahan Klender Koramil 08/Duren Sawit Kodim 0505/Jakarta Timur Serda Edy Supriyadi dan Koptu Andreas didmpingi Kepala Sekolah Al Jauhariyah Klender KH. Nurul Ghulam memberikan Wasbang tentang Nilai-nilai Pancasila serta kedisiplinan kepada pelajar Yayasan Alwatoniyah Al-Jauhariyah, di RW.013 Kelurahan Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (20/7/2022).

Bacaan Lainnya

Danramil 08/Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi mengatakan, pemberian materi Wasbang ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila serta kedisiplinan kepada 32 orang pelajar baru.

Nilai Dasar Pancasila sebagai dasar falsafah negara berarti bahwa penyelenggaraan negara harus mematuhi nilai inti Pancasila dalam segala hal. Nilai-nilai pancasila adalah nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan. Pancasila adalah pedoman hidup dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Materi yang diberikan dalam Wasbang kali ini adalah pemahaman Nilai-nilai Pancasila, kedisiplinan dan kebersamaan yang diterapkan di lingkungan sekolah, dengan harapan Wasbang yang diberikan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi di lingkungan sekolah dan di lingkungan masyarakat,” ujar Hadi. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.