Babinsa Kelurahan Gambir Pantau Vaksin Rabies

Gambir – Sertu Akmal Babinsa 1 Koramil 04/Gambir Kelurahan Gambir dampingi petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) melaksanakan vaksinasi rabies dilingkungan binaan.

“Vaksinasi rabies digelar untuk warga yang memiliki hewan peliharaan seperti, kucing, anjing dan kera. Hal ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap penyakit menular khususnya penularan pada hewan peliharaan dan lainnya”, ujar Sertu Akmal menjelaskan disela pendampingan.

Bacaan Lainnya

Ia menambahkan, vaksinasi dilaksanakan secara berkala. Semula vaksin diberikan 6 bulan sekali namun saat ini menjadi 1 tahun sekali. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi penularan virus.

Vaksinasi yang digelar di Kelurahan Gambir jalan Tanah Abang Timur dalam pelaksanaannya telah memvaksin 9 ekor hewan milik warga yang saat vaksinaai turut dipantau oleh ketua RT 02, anggota LMK RW 04 dan warga.

“Babinsa tak hanya memantau vaksinasi Covid-19 untuk warga namun juga memantau vaksinasi hewan sebab kesehatan binatang kesayangan juga mempengaruhi kesehatan pemilik dan warga sekitar”, tutup Danramil 04/ Gambir Mayor Inf Iskandar kepada media. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.