Babinsa Kampung Rawa Bantu Fogging Lingkungan Binaan

Johar Baru – Babinsa 3 Kelurahan Kampung Rawa Serda Agus T Koramil 08/Johar Baru monitoring dan membantu kegiatan pengasapan atau fogging, di lingkungan binaan RT 10/RW 07, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Fogging yang bertujuan mencegah terjadinya penularan dan penyebaran demam berdarah turut dipantau juga oleh ibu – ibu PKK, Kader Jumantik dan warga lainnya.

Bacaan Lainnya

“Antisipasi demam berdarah dilakukan pengasapan kebeberapa lokasi pemukiman warga. Selain pengasapan, dilakukan juga himbauan oleh ibu ibu PKK terutama himbauan pemberantasan sarang nyamuk dengan melakukan 3 M,” ujar Agus.

Ditempat terpisah Wadanramil 08/JB Kapten Kav Irwan Setiawan mengharapkan agar fogging yang dilakukan dapat respon baik oleh warga.

“Diharapkan warga tidak hanya mengandalkan fogging untuk antisipasi DBD, tapi juga ikut memberantas sarang nyamuk dengan cara ikut melakukan 3 M , Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang bekas. Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah hindari gigitan nyamuk, tidur menggunakan kelambu dan bila perlu gunakan obat nyamuk,” ungkapnya. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.