Babinsa Banjarsari bersama Warga Bersihkan Selokan

Madiun – Babinsa Desa Banjarsari Koramil 0803/02 Madiun, Kodim 0803/Madiun Sertu Yadino Wahyudi melaksanakan karya bhakti bersama masyarakat membersihkan selokan dan tepi jalan yang mulai tersumbat di lingkungan Dusun Bajang, Desa Banjarsari, Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun, Rabu (26/12/2018).

Sertu Yadino Wahyudi mengatakan, tujuan di selenggarakannya karya bhakti yaitu mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi di khawatirkan akan terjadi banjir. “Kegiatan Karya Bhakti adalah wujud nyata kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Selain mengantisipasi bencana banjir, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di tempat-tempat yang kotor.

“Menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarakat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat desa binaannya, sehingga diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” katanya.

Ia juga menjelaskan, gotong royong Babinsa dengan masyarakat di desa binaan, guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar.

“Jagalah kebersihan selokan jangan sampai banyak sampah di selokan, dan jangan biarkan air tergenang tidak mengalir karena akan menjadi tempat berkembang biaknya bibit nyamuk demam berdarah,” tutupnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *