“Ayo Sekolah” Lagu Persembahan Daffa Syawlan Dalam Menyambut Sekolah Tatap Muka

Jakarta – Setelah vakum karena pandemi Covid-19 akhirnya pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali memperbolehkan sekolah untuk tatap muka secara langsung. Ini pulalah yang akhirnya mendorong Dumeca Records memproduksi dan mengeluarkan album “Ayo Sekolah” yang dibawakan oleh penyanyi cilik berbakat, Daffa Syawlan. Sebagaimana di ketahui Daffa tahun sebelumnya sukses dengan single Layang-Layang.

Eksecutive Producer Dumeca Records Ferry Ardiansyah, menceritakan latar belakang lagu ini adalah akibat pandemi yang memaksa auntuk sekolah secara daring.
“Aku melihat keadaan sekarang yang harus kita sampaikan untuk anak-anak sekolah. Agak monoton daring di sekolah. Anak-anak berhak berinteraksi dengan teman-temannya, belajar. Lagu ini diproses selama Covid 19, lagi ketat-ketatnya protokol kesehatan. Alhamdulillah bisa rilis di waktu libur sekolah tahun ini,” ujar Ferry yang juga merupakan seorang aktor saat press conference lagu Ayo Sekolah pada Kamis, 7 Juli 2022 di bilangan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Ditempat yang sama Dino Taroprajoko, sang penulis lagu Ayo Sekolah memiliki alasan tersendiri menulis lagu ini.
“Kayanya seru bikin sesuatu yang relate sama kejadian sekarang. Seperti lagu Ayo Sekolah ini. Anak-anak udah bosen di rumah, mereka juga perlu untuk belajar dan bersosialisasi. Maka akhirnya kita tulis lagu ini”, jelasnya.

Sementara itu, Daffa Syawlan(11) mengaku tidak ada kesulitan dalam membawakan lagu Ayo Sekolah.
“Aku nggak ada kesulitan sih. Buat menghafal lagu ini aku butuh waktu selama dua hari,” ungkapnya

Lebih lanjut lagi, Ferry Ardiansyah memberikan alasannya mengapa terus mendukung Daffa untuk menjadi penyanyi cilik, yang notabene sangat langka di era sekarang. Dimana minimnya lagu-lagu anak yang bisa didengarkan pada usia sekolah.

“Daffa itu udah rilis 3 single, salah satunya lagu religi. Ini bukti komitmen kami untuk lagu anak-anak. Kami berusaha untuk memaksimalkan itu semua, konsisten. Saya lihat Daffa bukan anak yang asal-asalan, tekniknya, cara nyanyinya. Itu bukti kita selektif untuk mencari talent di dalam Dumeca Records. Saya memilih Daffa karena punya talenta. Dan meski begitu, dia juga melalui proses pendidikan public speaking, bagaimana untuk mengontrol mood, mengenal dirinya sebelum menjadi public figure. Dan yang paling utama dia percaya diri”, pungkas Ferry Ardiansyah. (Adang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *