Awali 2023, Danrem Bersama Ketua Persit Korem 051/Wkt Kunjungi Kodim 0505/JT

Cakung – Mengawali tahun 2023 ini, Komandan Korem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 051 PD Jaya Ati Yustinus Nono Yulianto mengunjungi Kodim 0505/Jakarta Timur, di Jln. Sumarno, Pulogebang, Cakung, Rabu (18/1/2023).

Kedatangan Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Ati Nono Yulianto dalam rangka kunjungan kerja ini disambut Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Kodim 0505/JT Popi Yogo Widiatmoko bersama para Perwira Seksi, Danramil jajaran Kodim, Babinsa, PNS dan anggota Persit.

Bacaan Lainnya

Di Makodim 0505/JT, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto disambut dengan hormat jajar dan tarian selamat datang, pengalungan selendang khas Abang None Jakarta serta pemberian karangan bunga kepada Ketua Persit KCK Koorcab Rem 051 PD Jaya Ati Yustinus Nono Yulianto.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto mengatakan bahwa kunjungannya ini untuk bersilaturahmi bertemu langsung dengan rekan-rekan prajurit jajaran Koramil, Babinsa sebagai Apkowil garda terdepan, termasuk ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0505 Koorcab Rem 051 PD Jaya.

“Banyaknya kejadian di tahun 2022 seperti, bencana Covid-19, perang Rusia – Ukraina yang berpengaruh dalam stabilitas ekonomi Nasional dan bencana gempa Cianjur,” ujar Yustinus.

Lebih lanjut Brigjen TNI Yustinus menyampaikan menyampaikan, belum lagi terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh rekan prajurit kita, serta ada anggota yang meninggal karena sakit. “Ini merupakan bentuk keprihatinan kita dalam masalah kesehatan, karena itu kita harus bisa menjaga kesehatan diri masing-masing Prajurit,” katanya.

Selain itu, Brigjen TNI Yustinus menambahkan, program intensifikasi pertanian yang sudah dijalankan untuk membantu pemerintah dalam ketahanan pangan, merupakan peran kita semua termasuk Kodim 0505/Jakarta timur.

“Semua yang sudah kita lalui di 2022 lalu, diharapkan di 2023 bisa lebih baik lagi. Mari kita mewujudkan Sumber Daya Manusia yang unggul. Untuk menghadapi tahun 2023, para prajurit teritorial harus menguasai 5 Kemampuan Teritorial serta temu cepat dan lapor cepat,” tegasnya.

Dijelaskan Brigjen TNI Yustinus, bahwa ancaman di tahun 2023 kita tidak tahu. Namun sebagai prajurit harus selalu siap kapanpun juga. Ia juga mengingatkan para prajurit agar menghindari pelanggaran ringan atau berat, hindari narkoba, hindari penyalahgunaan senpi, miras dan judi.

“Ini menjadi perhatian kita semua. Selain itu, saya pesan agar prajurit dapat menjaga netralitas TNI menjelang tahun politik. Saling ingatkan satu dengan lainnya, selalu motivasi diri, hilangkan kebiasaan menunda dan rasa malas,” kata Brigjen TNI Yustinus.

Menurut Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto seluruh prajurit agar selalu berbuat yang terbaik. “Karena kita ini publik figur di masyarakat, jadi bukan hanya artis saja, tapi kita semua termasuk Persit merupakan publik figur di masyarakat. Ibu-ibu Persit harus bijak bermedsos, bukan berarti kita tidak mengikuti perkembangan teknologi, tapi bijaklah bermedia sosial termasuk dalam menyikapi maraknya pinjaman online,” katanya.

Pada kesempatan itu Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto juga mengingatkan para Babinsa tentang tugas, tanggung jawab dan fungsinya. “Untuk semua Babinsa harus tahu tugas dan tanggung jawab serta fungsinya. Babinsa harus mampu mengayomi dan melayani masyarakat di wilayah binaan teritorialnya,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kasipers Korem 051/Wkt Kolonel Arh Priyo Iswahyudi, Kasiops Korem 051/Wkt Kolonel Kav Syamsul Arifin, dan Kasiren Korem 051/Wkt Kolonel Inf Kohir. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.