Army Go To School Wadanramil 02/SB Ke SMAN 10 Dan SMK Kartini

SAWAH BESAR – Wadanramil 02/Sawah Besar Kapten Inf Amin mengunjungi beberapa sekolah tingkat menengah atas di wilayah binaan, dalam rangka meningkatkan dan menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar. Ini merupakan realisasi program Koramil 02 yang bernama “Army Go To School”.

Ada dua sekolah yang disambangi Kapten Inf Amin yaitu, SMAN 10 di Jalan Mangga Besar 13 RT 006 /001 Kelurahan Mangga Dua Selatan dan SMK Kartini Jalan Kartini raya RT 012/05 Kelurahan Kartini. Di SMA N 10 kunjungan dilaksanakan pada Jumat (27/5/2022) pukul 07.30 Wib, sementara SMK Kartini dilaksanakan pukul 09.30 WIB

Bacaan Lainnya

Di setiap kunjungannya Kapten Inf Amien memberikan beberapa materi pemahaman Nilai Nilai kecintaan terhadap Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan kepada pelajar. Dalam kegiatannya dan turut didampingi oleh kepala sekolah yang bersangkutan.

Kapten Inf Amin mengatakan bahwa kegiatan merupakan upaya jajaran untuk memantapkan pemahaman cinta tanah air kepada generasi muda.

“Dinamika dan perkembangan yang ada menuntut seluruh elemen termasuk aparat wajib membimbing generasi muda untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa melalui penguatan rasa cinta tanah air. Dalam hal ini jajaran Koramil 02 mengunjungi sekolah sekolah di wilayah binaan untuk memberikan pemahaman rasa cinta tanah air kepada pelajar melalui program Army Go To School,” ujar Amin didampingi Babinsa Koramil 02/Sawah Besar.

Menurut Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto, melalui kegiatan wasbang tersebut diharapkan lebih meningkatkan rasa cinta tanah air bagi para pelajar yang  merupakan generasi penerus bangsa.

“Dengan membuka dan memberikan wawasan tersebut, diharapkan para pelajar mampu mengimplementasikannya rasa cinta tanah air diberbagai aktivitas keseharian,” tegas Alfius. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.