Anggota Komisi 1 DPR RI turut dilantik dalam kepengurusan DPP PA GMNI masa bakti 2021-2026

Jakarta -Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengukuhkan pengurus DPP Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) periode 2021-2026. Megawati mengingatkan agar para pengurus PA GMNI yang baru melaksanakan sumpah dan janji jabatan.

Pengukuhan tersebut berlangsung di The Hotel Sultan & Residence, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2022). Acara tersebut juga dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud Md dan Ketua MK Anwar Usman.

“Kalau saya mengucapkan ini sekarang, untuk betul-betul diresapkan ke dalam hati masing-masing, karena saya seakan concern mengenai sumpah dan janji, karena sering kali orang lupa pada sumpah dan janji,” kata Megawati yang mengikuti acara secara virtual.

Megawati mengatakan para pengurus PA GMNI harus bersungguh-sungguh melaksanakan tugas selama masa jabatan. Dia menyebut janji diucapkan lahir dan batin.
“Sering kali orang lupa pada sumpah dan janji, sering saya kalau di internal, kalau mengucapkan bersedia itu adalah lahir batin, artinya tidak, jangan jadi koruptor dan sebagainya. Sehingga saya sangat berharap janji atau sumpah jabatan itu diresapi dan dilakukan selama periode kalian menjabat,” katanya.
Dewan Pengurus Pusat PA GMNI periode 2021-2026 dipimpin oleh Arief Hidayat sebagai Ketua Umum dan Abdy Yuhana sebagai Sekretaris Jenderal. Arief Hidayat merupakan hakim Mahkamah Konstitusi (MK).
Kemudian, Ketua Dewan Kehormatan diisi oleh Siswono Yudho Husodo, Ketua Dewan Ideologi dijabat oleh Guntur Soekarnoputra, Ketua Dewan Pertimbangan dijabat Soekarwo, dan Ketua Dewan Pakar dijabat oleh Ahmad Basarah.
Sementara itu, Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar II, Krisantus Kurniawan yang turut dilantik dalam kepengurusan DPP PA GMNI masa bakti 2021-2026 menegaskan bahwa dirinya akan berusaha bekerja dengan semangat untuk membumikan Pancasila, Trisakti dan semangat kaum Marhaen.
Hal inilah yang merupakan perekatan keragaman yang sudah tersedia oleh Bapak pendiri bangsa, Bung Karno. Maka kami berkewajiban untuk terus mewariskan setiap generasi mencapai cita-cita Bung Karno,” ujar Politisi PDI Perjuangan tersebut.
Menurut Krisantus, PA GMNI sudah melahirkan banyak dan mencetak gol bagi bangsa, sehingga merupakan sebuah kebanggan bagi dirinya untuk ikut berkontribusi dalam sumbangsih pemikiran dan kerja nyata untuk Indonesia.
gerakan nasionalisme sebagai generasi pejuang pemikir-pemikir pejuang yang dimana dalam era digital diperas dalam menjawab tantangan jaman,” pungkasnya.
Selain itu, lanjutnya, kami juga akan berusaha menjadi mitra strategis pemerintah dalam pembangunan bangsa.
“Tentu semangat ini juga akan berkolaborasi dengan sesama alumni kelompok Cipayung yang sudah sejak lama bersama-sama berjuang demi kemajuan bangsa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *