Anggota Kodim Madiun Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan

Madiun – Memperingati Hari Juang Kartika Ke-73 Tahun 2018, anggota Kodim 0803/Madiun melaksanakan kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Madiun, Jalan Pahlawan, Kelurahan Madiun Lor, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun, Jumat (14/12/2018).

Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga.

Bacaan Lainnya

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan, dalam melaksanakan tabur bunga ini mempunyai makna mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan NKRI, yang mendalam bagi setiap insan Prajurit.

“Kita sebagai generasi penerus bangsa, harus terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” tuturnya.

“Kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan kali ini dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-73 tahun 2018, sebagai suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia,” pungkasnya. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *