Anggota Kodim 0505/JT Pegang Teguh Komitmen Netralitas Prajurit

Topikonline.co.id – Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar Upacara Bendera 17-an yang diikuti oleh seluruh anggota TNI dan PNS, bertempat di lapangan Apel Makodim, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Jumat (17/11/2023).

Dalam upacara 17-San tersebut, Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto, Sbb :

Bacaan Lainnya

Assalamualaikum Wr WB, Selamat Pagi dan Salam Sejahtera bagi kita semua, Shalom, Om Swastiastu, Namo Budaya, Salam Kebajikan, Pertama -tama Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Karena atas limpahan Rahmat dan karunia-nya kita dapat terus menjalankan tugas dan tanggung jawab pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan terimakasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI Angkatan Darat sehingga sampai saat ini kepercayaan terhadap TNI AD masih terjaga dengan baik.

Memasuki akhir semester kedua TA.2023 ini, saya perlu mengingatkan kepada para pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk mengecek kembali program-program yang sudah dijalankan, bila ada kendala segera dilaporkan dan ditindaklanjuti, agar di akhir tahun sudah tidak ada anggaran yang tidak terserap, yang disebabkan keteledoran atau kesalahan administrasi. TNI AD harus makin memantapkan kerja dan kinerja yang efektif, efisisen, transparan, akuntabel serta bertanggung jawab.

Selain itu, tidak henti-hentinya saya mengingatkan bahwa dalam waktu dekat kita akan memasuki tahun politik, dimana potensi ancaman terhadap kedaulatan negara dan persatuan bangsa semakin meningkat akibat Polarisasi kepentingan politik antar kelompok atau golongan, oleh karena itu, Saya menekankan kembali agar seluruh prajurit TNI AD sebagai alat Negara untuk tetap memegang teguh Komitmen Netralitas dan berdiri diatas Kepentingan Bangsa dan Negara.

Jangan sampai ada prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu, kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif).

Diakhir amanat Kepala Staf Angkatan Darat mengucapkan, ” Selamat menjalankan tugas dan teruslah berkarya agar TNI AD tetap di hati rakyat” Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, Senantiasa memberikan petunjuk dan Bimbingannya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik kepada TNI Angkatan Darat, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita Cintai. *fer

*Sumber Kodim 0505/Jakarta Timur*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *