Andalas FC Peringkat Dua Liga Santri Piala Kasad Tingkat Kodam IV/Dip

Semarang – Tampil all out, semua kekuatan dan strategi dikeluarkan oleh anak-anak Andalas FC dalam menghadapi partai final sepak bola Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Tingkat Kodam IV/Diponegoro. Semangat membara tetap terpatri dalam dada di setiap pemain untuk memberikan yang terbaik bagi almamater, Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0704/Banjarnegara serta dukungan dari Pemkab Banjarnegara beserta segenap komponen dan elemen masyarakat.

Begitu peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit, kedua kesebelasan saling menyerang, adu taktik dan strategi, jual beli serangan sehingga sangat enak ditonton dan sangat menghibur juga menimbulkan ketegangan seluruh penonton yang ada di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, tempat diselenggarakannya babak Final Piala Kasad Liga Santri tingkat Kodam. Sampai peluit babak pertama berakhir kedudukan masih sama kuat 0 – 0, imbang tanpa gol.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin meningkat, kedua kesebelasan berusaha untuk saling membongkar pertahanan masing-masing untuk mencetak gol. Sampai pada akhirnya di seperempat waktu babak kedua anak-anak Banjarnegara berhasil merobek gawang Al Ikhsan, untuk merubah kedudukan menjadi 1 – 0. Asa membuncah di dada para pemain, pelatih, official dan pendukung wakil dari Korem 071/Wk ini, Piala Kasad Tingkat Kodam sudah di depan mata, tapi apa daya ternyata wakil dari Korem 074 tidak patah semangat dan putus asa. Serangan demi serangan dibangun oleh-oleh anak Al Ikhsan ini sampai akhirnya pada menit terakhir , melalui tendangan bebas di luar kotak pinalti kesebelasan Al Ikhsan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1 – 1. Di sisa waktu yang ada kedua kesebelasan berusaha membangun serangan untuk memastikan kemenangan, tapi sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan wasit, skor 1 – 1 tetap bertahan, maka sesuai aturan yang telah disepakati, pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Dewi Fourtuna rupanya berpihak kepada Al Ikhsan Surakarta, dalam adu tendangan penalti mereka mengungguli Andalas FC dengan skor akhir 5 – 4, sehingga mereka berhasil menjuarai gelaran Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodam IV/ Diponegoro ini dan akan menjadi wakil dari Kodam IV/ Diponegoro di kancah Liga Santri Piala Kasad tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta. Selamat kepada kedua kesebelasan yang sudah bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Yudha Airlangga, usai menyaksikan pertandingan secara langsung di Lapangan Parade Kodam IV/Diponegoro, menyampaikan apresiasinya. “Terima kasih kepada kesebelasan Andalas FC Banjarnegara yang telah berjuang dengan semangat yang luar biasa untuk memberikan yang terbaik bagi kami Korem 071/Wijayakusuma, Kodim 0704/Banjarnegara maupun segenap komponen dan elemen masyarakat Banjarnegara. Walaupun belum dapat menyabet juara, namun saya bangga dengan apa yang kalian lakukan dipertandingan final hari ini, jangan putus asa, kalian sudah memberikan yang terbaik,” ujarnya. *fin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.