Anak Pemilik Rumah Bangga, TMMD Batang Plester Rumahnya

BATANG – Plesterisasi juga telah terealisasi pada RTLH Sarip (37) buruh serabutan Dusun Durensari Rt. 3 Rw. 2 Desa Durenombo Kecamatan Subah. Dinding batako di paruh kedua dari 30 hari pelaksanaan TMMD Reguler juga sedang dikebut pengerjaannya. Selasa (30/10/18).

Pada RTLH ini, pengerjaan sponengan/tali air (batas antara kusen dan plesteran) pada bagian ventilasi, juga diperlukan kehati-hatian sehingga hasilnya nanti optimal, sebab karya ini akan dinikmati keluarga tersebut dalam waktu yang lama. Terlihat gambar anak Sarip, Sidikin (12) menatap bangga dengan kondisi rumahnya sekarang walaupun belum 100 persen.

Rumah ini mendapatkan pemugaran berkat bantuan program pemerintah rehab RTLH APBD 2018 dan mulai dibedah Minggu (21/10) lalu. Selain Sarip penerima bantuan serupa adalah Tuyeri (41) buruh Rt. 03 Rw. 02 Dusun/Desa Durenombo dan Gemek Susanto (29) buruh serabutan. Sedangkan penerima pemugaran rumah swadaya Kodim adalah Danuri (60) petani dan buruh serabutan, Dusun Gepret Rt. 3 Rw. 1 serta tetangganya Buyadi (32) buruh serabutan. (spj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.