547 Personel di Bawah Kendali Polda Metro Siap Amankan 26 Lokasi Presidensi G20

SEMANGGI – Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo memimpin apel gelar pasukan pengamanan dalam rangka Presidensi G20 Indonesia 2022, di lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro, Jakarta Selatan, Senin (14/2/2022).

Dalam sambutannya, Hendro mengatakan bahwa 547 personel Polda Metro, Kodam Jaya siap dalam pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang akan dimulai 15 Februari hingga 18 Februari 2022 di Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Pada hari ini Polda Metro Jaya bersama Kodam Jaya, dan Pemrov DKI Jakarta siap menggelar pengamanan Presidensi G20 Finance Meeting 2022, yang melibatkan pengamanan 547 personel Polri dan TNI, serta Pemda,” ujarnya.

Pengamanan ini, lanjut Hendro, akan dilaksanakan dalam pola ring yang terdiri dari 26 objek pengamanan mulai dari pengamanan jalur, pengamanan tempat tinggal peserta, pengamanan area gedung JCC Senayan, luar gedung JCC Senayan, pintu masuk Senayan serta beberapa obyek pengamanan lainnya.

“Agar personel yang terlibat pengamanan kegiatan ini dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab,” katanya.

Hendro juga meminta para personel Polri agar tetap memperhatikan attitude anggota di lapangan saat pengamanan, tetap jaga sopan santun, dan laksanakan dengan profesional.

“Saat ini sudah memasuki musim hujan jaga kesehatan dan keselamatan diri pribadi dalam melaksanakan tugas, dengan tetap mentaati protokol kesehatan,” tegasnya. *lan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.