Wujudkan Opini Sehat, Danpusterad Sinergikan Insan Teritorial dan Media Massa

Slipi – Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa membuka kegiatan Sarasehan Pusterad Dengan Media Massa, yang digelar di Hotel Kimaya Slipi, Pusterad dengan Media MassaJakarta Barat, pada Kamis (22/9/2022) pagi.

Kegiatan tersebut diawali dengan sarapan pagi bersama jajaran Pusterad dengan wartawan dari media online, elektronik, dan media cetak dilanjutkan dengan foto bersama, penyampaian amanat sambutan Komandan Pusterad dan sarasehan yang mengangkat tema “Membangun Sinergitas Insan Teritorial Dengan Media Massa, Guna Mewujudkan Opini Yang Sehat”.

Bacaan Lainnya

Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memberdayakan pembinaan teritorial yang diselenggarakan komando satuan wilayah, tidak bisa lepas dari peran media massa.

“Melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan sebagai sarana dalam pengambilan kebijakan, meningkatkan pengetahuan masyarakat dan bahkan membangun karakter bangsa,” ujar Teguh.

Sebab, lanjut Teguh, dengan adanya peran media massa, tujuannya membuat masyarakat lebih cerdas dengan mendapat kecepatan informasi.

Menurut Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, media massa merupakan pilar keempat dalam demokrasi, sehingga perannya sangat penting dalam memajukan kehidupan bangsa dalam segala aspek.

“Kecepatan informasi yang didukung perkembangan teknologi merupakan kebutuhan keseharian dalam kehidupan sosial masyarakat yang dapat dikonsumsi dalam bentuk berita baik melalui media cetak, elektronik maupun online,” katanya.

Teguh menjelaskan bahwa melalui pemberitaan yang tepat dan akurat dapat dijadikan sebagai sarana dalam pengambilan kebijakan, meningkatkan pengetahuan masyarakat dan bahkan membangun karakter bangsa.

Mayjen TNI Teguh berharap melalui kegiatan sarasehan ini dapat memberikan penyebaran informasi yang baik kepada masyarakat. “Hasil pertemuan ini dapat memberikan kepada awak media terkait penyebaran informasi dengan kolaborasi yang baik antara TNI AD dan media massa,” tegasnya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.