Wadanramil Cempaka Putih Sosialisasikan Tugas Pokok TNI Selain Perang

Cempaka Putih – Wadanramil 06/Cempaka Putih Kapten Inf Tatang Supardi sosialisasikan tugas pokok TNI yang salah satunya adalah Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Sosialisasi dilakukan karena selaras dengan program pemerintah daerah yaitu Musrenbang Tata Wilayah.

Sosialisasi yang dilakukan melalui rapat bersama dengan stakeholder terkait, seperti : Camat, Lurah, Dokter, Kepala Puskesmas dan seluruh mitra terkait termasuk anggota FKDM dan LMK berlangsung di Kantor Kecamatan Cempaka putih.

Dalam sosialisasi tersebut Wadanramil menyampaikan berbagai maksud dan tujuan tugas pokok TNI terutama tentang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang selaras dan mendukung program pembangunan di berbagai wilayah.

Dengan program OMSP ini TNI juga berkomitmen akan turut membantu menyelesaikan persoalan masyarkat termasuk mewujudkan kesejahteraan, baik melalui peningkatan kehidupan ekonomi maupun pembangunan dan peningkatan atau perbaikan fasilitas infrastruktur seperti jalan, jembatan, irigasi, sanitasi warga serta fasilitas-fasilitas umum lainnya.

Diketahui OMSP sudah lama berjalan dan telah dilakukan TNI dibeberapa wilayah nusantara. Dalam pelaksanaannya OMSP diimplementasikan dengan membantu tugas pemerintahan di daerah seperti melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.