TNI AL Gelar Paskah Gabungan Wilayah Jakarta

Jakarta – Umat Kristiani TNI AL menggelar perayaan Paskah Gabungan Wilayah Jakarta tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh Satuan Kotama di wilayah Jakarta di Gereja Santo Yakobus, Sunter Kelapa Gading, Jakarta Utara. Rabu (18/05).

Wakil Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Wadanpushidrosal) Laksamana Muda TNI Budi Purwanto, S.T., M.M., ikut hadir dalam acara tersebut didampingi perwakilan dari pejabat utama Pushidrosal.
Acara diawali dengan ibadah yang dilaksanakan dengan penuh khidmat dipimpin oleh Pendeta Sulaeman Siagian, S. Th. yang dilanjutkan persembahan pujian serta hikmah Paskah oleh Romo Albertus Hendaryono, Pr.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutan tertulis pada perayaan Paskah TNI AL Wilayah Jakarta yang dibacakan oleh Inspektur Koarmada I Laksamana Pertama TNI F. Sugeng R, S.A.P., M.Tr. (Han), mengatakan momen Paskah tahun ini hendaknya menjadi momentum yang sangat baik untuk kebangkitan, introspeksi diri serta motivasi dalam langkah meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Laut tercinta.

“Hari Paskah merupakan peristiwa penting dalam liturgi gereja umat kristiani. Paskah merupakan berita suka cita dimana kasih Tuhan yang tanpa batas telah dicurahkan kepada umat manusia dan menjadi dasar bagi iman kristiani dalam setiap segi kehidupan, baik kepada sesama manusia maupun vertikal dengan sang Maha Kuasa.” tambah Kasal.

Kasal berharap dalam momen paskah ini hendaknya segenap umat kristiani TNI Angkatan Laut dapat menyatakan kasih yang tulus itu dengan mengamalkan makna pengorbanan Yesus Kristus dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan kedinasan sebagai abdi negara maupun di tengah kehidupan masyarakat.

Perayaan Paskah TNI Angkatan Laut Wilayah Jakarta kali ini mengambil tema “Spiritual Paskah mewujudkan Indonesia Damai”. Tema tersebut hendaknya menjadi semangat serta kekuatan baru bagi segenap umat kristiani di lingkungan TNI AL dalam menghadapi tantangan dan permasalahan aktual yang terjadi dalam kehidupan sosial berbangsa dan bernegara.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada Laetitia Disabilitas Choir dan anak-anak Panti Asuhan dari Taruna Cipayung oleh Inspektur Koarmada I, dan diakhiri dengan foto bersama. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *