Tinjau Stok Migor, Wakapolrestro Jaktim Imbau Warga Tidak Panic Buying

CAKUNG – Wakapolres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo, didampingi Kasat Reskrim dan Kapolsek Cakung mengecek ketersediaan minyak goreng di salah satu distributor minyak goreng kemasan, di Kawasan Industri Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur.

Kedatangan bertujuan guna memastikan ketersediaan minyak goreng dan harga penjualan kepada masyarakat sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini kami mengecek langsung terkait distribusi minyak goreng kemasan di distributor PT PANCA NABATI PRAKASA KIP Cakung Jaktim, untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang ditetapkan pemerintah atau tidak,” ujar Fanani, sapaan akrab Wakapolres Metro Jakarta Timur itu, usai pengecekan ke distributor minyak goreng kemasan, pada Selasa (5/4/2022).

Dari bidang Regulator PT.Panca Nabati Prakasa menjelaskan untuk minyak goreng yang dihasilkan adalah merk Majuan, Minyak Kita dan merk Cemara di Distribusi ke Gatra Kasman Jakarta Selatan, Pagubuyan Taipu Indonesia Jakarta Utara, Rodi Jakarta Utara, Sarif Hidayat Ciracas Jakarta Timur, Asep Cahyono Jakarta Selatan, Koperasi Karyawan PT.Pangan Sari Utama Jakarta Timur dan Pediani Jakarta Pusat.

“Berdasarkan hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan pihak distributor minyak goreng kemasan, proses distribusi minyak goreng dari distributor ke pasaran sudah berjalan dengan baik,” terang Fanani.

Dengan demikian, kata Fanani, stok minyak goreng di Jakarta Timur tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari maupun selama bulan suci Ramadan, sedangkan pendistribusiannya juga tidak mengalami kendala.

“Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan distributor minyak goreng dilokasi langsung, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya,” ujarnya.

Fanani mengimbau kepada masyarakat Jakarta Timur agar tetap tenang dan tidak melakukan panic buying untuk membeli minyak goreng.

“Kami harap kepada masyarakat tidak perlu khawatir akan ketersediaan minyak goreng, karena kami Polri bersama TNI dan Pemerintah, akan menjamin tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng. Jadi mari kita membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan panic buying,” tegasnya. *fery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.