Tingkatkan Kinerja Babinsa, Kodim Depok Gelar Binsiap Apwil dan Puanter

Depok – Kodim 0508/Depok menggelar Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Peningkatan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apkowil Dan Puanter), di Makodim 0508/Depok Jln. Pramuka No. 2 Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (29/8/2022).

Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yhudha Kurniawan yang diwakilkan Danramil 06/Cimanggis Mayor Inf Imam Purwanto, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter menyebutkan bahwa sebagai aparat kewilayahan atau Babinsa, diharapkan mampu meningkatkan kemampuan kerja bidang manajemen teritorial maupun pembinaan teritorial di wilayah.

Bacaan Lainnya

“Agar para Babinsa dapat menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil Puanter agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter tingkat perorangan maupun tingkat satuan. Bahwa tuntutan dan tantangan tugas kedepan tidak makin ringan dinamika perubahan lingkungan yang sedemikian cepat terkait dengan kondisi global maupun bentuk ancaman nyata menjadi semakin sulit diprediksi,” ujar Dandim dalam sambutannya.

Menurut Dandim, pembinaan teritorial yang dilaksanakan aparat teritorial secara umum telah berjalan dengan yang diprogramkan namun dihadapkan kepada tuntutan untuk mampu mewujudkan stabilitas keamanan wilayah seiring dengan perkembangan situasi pada lingkungan strategis saat ini dirasakan masih memerlukan kerja keras terutama para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak pembinaan kewilayahan.

Pada kesempatan yang sama, Kasiter Korem 051/Wijayakarta Letkol Inf Robinson Tallupadang menegaskan, para Danramil dan Babinsa harus dapat memetakan wilayahnya sesuai dengan kondisi wilayah. “Untuk para Danramil juga harus dapat memetakan, dimana tiap wilayah pasti berbeda dan harus dapat mengetahui tentang apa yang menjadi persoalan dari tujuan tersebut,” tegasnya.¬†*fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.