Tingkatkan Keamanan dan Cegah Tawuran, Forkopimcam Cipayung Gelar Rakor

Cipayung – Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Irwan Iryanto bersama Forkopimcam Cipayung menggelar rapat koordinasi kamtibmas, dalam rangka meningkatkan kamtibmas dan mencegah tawuran, di wilayah Lubang Buaya, khususnya di wilayah Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur  Rabu (24/8/2022).

Kapten Inf Irwan Iryanto mengatakan, pihaknya siap membantu Polsek dan Kecamatan Cipayung untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kamtibmas Kecamatan Cipayung ini adalah tanggung jawab kita semua warga Cipayung, Bekerjasama dengan komponen masyarakat lainnya dalam menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Sementara Camat Cipayung Panangaran Ritonga menyampaikan, bila kedapatan anak-anak usia sekolah yang masih nongkrong di malam hari, akan dikenakan sanksi dengan di nonaktifkan KJPnya. “Untuk perbantuan patroli keamanan wilayah di malam hari, pihak Satpol PP Kelurahan dan Satpol PP Kecamatan akan diperbantukan sebagai penebalan pasukan patroli gabungan,” katanya.

Kapolsek Cipayung Kompol Bayu Marfiando menambahkan, pihaknya akan mengaktifkan kembali Siskamling atau ronda, patroli kota bersiaga di perbatasan jembatan Molek pada jam rawan pukul 03.00 WIB.

Kompol Bayu menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah melakukan pencegahan dalam rangka mengantisipasi tawuran pelajar dan remaja. “Yang sering terjadi tawuran anak-anak remaja adalah hanya untuk terkenal di Medsos,” ungkapnya.

“Kami anggota Polsek Cipayung bersama Empat pilar akan mendatangi, memberikan pemahaman kepada para remaja baik di lingkungan sekolah maupun titik kumpul anak-anak yang berniat tawuran dan Polsek Cipayung telah memberikan No telpon pelaporan di nomor 082213328232/Kanit Intel Polsek Cipayung apabila terjadi tawuran antar remaja,” tambah Bayu.

Pada kesempatan itu Ketua RW wilayah Kecamatan Cipayung juga menyampaikan terima kasih dengan diaktifkannya kembali Siskamling malam hari sebagai Pos Pantau kegiatan masyarakat. Agar tempat titik kumpul remaja yang nongkrong sampai dengan larut malam dirazia dan diberikan pemahaman agar kedepannya tidak terulang lagi kasus tawuran remaja yang diliput dan dimasukkan ke Medsos.

Selanjutnya Forkopimcam Cipayung akan menggiatkan patroli di lokasi tempat yang dianggap rawan dan para perangkat RT/RW agar mengaktifkan kembali HT untuk komunikasi.

Rakor Kamtibmas tersebut juga dihadiri Lurah Lubang Buaya Jenuri, Babinsa Lubang Buaya Koramil 07/Cipayung Kodim 0505/Jakarta Timur, Bhabinkamtibmas Lubang Buaya Polsek Cipayung, Satpol-PP, Perangkat RW.10, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.