Tim Vaksin Polda Metro Konsisten Jangkau Tingkat RW

Bekasi – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan peninjauan dan monitoring vaksinasi serentak nasional, secara virtual, di Klaten, Jawa Tengah, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan ini juga diikuti Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dari Universitas Bhayangkara, Bekasi. Polda Metro Jaya  terus menggerakkan 13 Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster (penguat) sampai tingkat RW.

Bacaan Lainnya

Dalam keterangannya Fadil mengatakan, DKI Jakarta dan wilayah penyangga merupakan pusat gravitasi ekonomi, sosial dan juga kiblat dari masyarakat Indonesia untuk berpikir, bertindak dan berupaya.

“Sebagai model bagi masyarakat yang lebih luas, kami ingin memastikan warga DKI memimpin pergerakan ekonomi dengan kesehatan yang terjaga. Untuk itu, tim akan menyisir hingga tingkat RW, agar masyarakat mudah mengakses pelayanan untuk mereka,” ujar Fadil.

Fadil menuturkan, penyisiran ini sesuai dalam menyambut diberlakukannya PPKM Level 2 di DKI Jakarta masyarakat mulai kembali dapat beraktivitas belajar, bekerja menuju fase yang lebih terbuka untuk berinteraksi secara fisik.

“Vaksinasi menjadi tiket memuluskan berbagai aktivitas tersebut, yang harus terus dipasangkan dengan prokes memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” tambahnya.

“Sesuai arahan Kapolri, kami Kepolisian memiliki tugas bukan hanya menjaga ketertiban, keamanan, tetapi memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; menegakkan hukum; serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Vaksinasi ialah salah satu langkah nyata  melayani dan mengayomi masyarakat dengan hati,” pungkasnya. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.