Tim Pendaki dan Pecinta Alam Polrestro Bekasi Kota Meriahkan Teka Tambora

BIMA – Tim pendaki dan pecinta alam Polres Metro Bekasi Kota, mengikuti event nasional Festival Tambora 2022 untuk memperingati 207 tahun meletusnya gunung Tambora, yang diselenggarakan di kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat (27/5) – Minggu (29/5/2022).

Tim yang dipimpin Kompol H.M Salahuddin sehari-hari menjabat sebagai Kapolsek Bekasi Kota ini beranggotakan Iptu MY Saputra, Aiptu Ratmoko, Aipda Saiful, Bripka Yuliyanto dan Bripka Awiek.

Bacaan Lainnya

“Kami tim pendaki dari Polres Metro Bekasi Kota bersama-sama dengan tim lainnya berpartisipasi dalam Teka Tambora 2022 ini sebagai bentuk dukungan dalam menjaga kebersihan lingkungan dan keindahan gunung Tambora,” ujar Kompol Salahuddin, kepada wartawan, Selasa (31/5/2022).

Rangkaian kegiatan event bertema “207 Tahun Tambora Menyapa Dunia” dimulai dengan pembukaan oleh Gubernur NTB Zulkieflimansyah, pada Jumat (27/5).

Momen pendakian dimulai pada Sabtu (28/5) pukul 8 pagi waktu setempat hingga rombongan pendaki tiba di stop poin I di Pos 3 guna penanaman pohon, renungan dan doa mengenang korban erupsi Gunung Tambora pada 1815.

Kemudian para peserta Teka (naik, – Bima) Tambora kemping di stop poin Pos 5, guna beristirahat dan bermalam di kaki gunung tambora. Selanjutnya pendakian menuju puncak atau summit, dimulai pukul 4.30 WITA untuk menyambut fajar sekaligus Upacara dan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa di puncak Gunung Tambora. *fernang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *