Tepat Sebulan Dilantik, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Lakukan Perombakan Besar Jabatan Struktural

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto melakukan perombakan besar jabatan struktural. instagram @Kementerian.atrbpn

Jakarta –  Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto melakukan perombakan besar-besaran jabatan struktural Kementerian ATR/BPN tepat sebulan usai dilantik.

Pelantikan perombakan jabatan struktural ini dilakukan di Aula Prona Kementerian ATR/BPN,  Kamis, (14/7), dan dipimpin langsung oleh Menteri ATR/Kepala BPN, Hadi Tjahjanto.

Salah satu tujuan perombakan kabinet ialah untuk percepat mengatasi konflik dan sengketa tanah.

Dalam sambutannya, Menteri ATR/Kepala BPN mengatakan bahwa dalam suatu organisasi proses mutasi, rotasi, dan promosi adalah sebuah hal yang wajar untuk meningkatkan kinerja.

“Semoga kita bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan yang diberikan kepada kita demi kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” kata Hadi Tjahjanto seperti dimuat akun instagram Kementerian ATR/BPN Jumat (15/7).

Lebih lanjut, Hadi Tjahjanto menuturkan, sebagaimana amanat Presiden Jokowi yang meminta kementerian tersebut untuk menyelesaikan sedikitnya tiga persoalan.

Pertama, menyelesaikan pendaftaran 126 juta bidang tanah di seluruh Indonesia hingga akhir 2025.

Berikutnya penyelesaian sengketa dan konflik pertanahan, dan ketiga untuk menangani persoalan tanah di lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tentunya Saudara menjadi ujung tombak, garda terdepan dalam memberikan pelayanan pertanahan kepada masyarakat,” ucap mantan Panglima TNI itu.

Salah satu arahan khusus Presiden Jokowi kepada Menteri ATR/Kepala BPN adalah untuk mempercepat pendaftaran tanah melalui kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Sebagai informasi, saat ini kegiatan PTSL sudah berhasil mendaftarkan 74,8 persen dari seluruh bidang tanah di Indonesia.

“Masih ada 25,2 % lagi yang harus kita kerjakan. Untuk itu saya minta kepada Saudara-Saudara untuk dapat bekerja secara bersungguh-sungguh agar seluruh bidang tanah terdaftar dan terpetakan,” imbau Hadi Tjahjanto.

Sebagai informasi, pelantikan serentak kali ini diikuti oleh 1.197 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian ATR/BPN seluruh Indonesia.

Menteri ATR/Kepala BPN berharap kepada pejabat yang dilantik untuk meningkatkan kinerja dan mengemban amanah jabatan tersebut dengan baik.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Raja Juli  Antoni; serta seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN. bem

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.