Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Koramil Gelar Vaksinasi di Pusat Grosir Metro Tanah Abang

Tanah Abang – Vaksinasi Covid-19 yang digelar Kodim 0501/Jakarta Pusat, di Pusat Grosir Metro Tanah Abang, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat sejak kemarin, kembali berlanjut di hari Jumat (5/8/2022) pagi.

Vaksinasi tersebut digelar untuk menekan lonjakan penyebaran covid-19 yang saat ini meningkat.

Bacaan Lainnya

“Sejak kemarin digelar, telah banyak warga yang mengikuti vaksinasi. Hari ini saja ada sekitar 200 orang yang mengantri di lantai 8 pasar PGMTA Metro Tanah Abang. Banyaknya peserta vaksin, tentunya akan diawasi oleh Babinsa dan unsur riga pilar lainnya,” ujar Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono kepada media.

Seperti gelaran vaksin yang sudah-sudah, lanjut Saryono, babinsa bersama unsur lainnya membantu ketertiban pelaksanaan vaksinasi. “Bantuan berupa arahan dan himbauan kepatuhan protokol kesehatan akan tetap dilakukan,” sambungnya.

Seperti diketahui penyebaran Covid 19 saat ini kembali melonjak. Lonjakan tersebut sebelumnya telah dihimbau Pemerintah. Dalam imbauannya Pemerintah menekankan kepada masyarakat agar tidak kendor dan abai terhadap protokol kesehatan.

Kini penyebaran covid telah terjadi. Dari informasi yang dihimpun, kasus terkonfirmasi naik hingga beberapa kali lipat sejak bulan Juni 2022. Untuk kembali menekan bahkan memutus rantai penyebaran, pemerintah beserta elemen terkait lainnya menggelar vaksinasi seperti yang digelar Koramil 05/TA di pasar PGMTA Metro Tanah Abang. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.