Tampung Keluhan Warga Kampung Ambon, Kapolrestro Jakbar Ajak Ngopi Bareng

Cengkareng – Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce bersama warga Komplek Permata Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat melakukan kegiatan Ngopi Bareng, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan ngopi bareng (ngobrol tuker pikiran) tersebut dilaksanakan di Posko Kampung Tangguh Jaya Komplek Permata Kedaung, Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat.

Bacaan Lainnya

Komplek Permata ini terkenal dengan daerah yang rawan terjadinya peredaran gelap narkoba, seiring berjalannya waktu dengan didirikan Posko KTJ Komplek Permata menimbulkan dampak positif dengan berkurangnya dan meminimalisir terjadinya peredaran gelap narkoba.

“Dengan adanya ngobrol santai ini saya ingin melihat langsung seberapa efektifnya KTJ dan temuan apa yang terjadi di komplek permata sehingga kita bisa menentukan langkah efektif apa yang harus diambil,” ujar Kombes Pol Pasma Royce.

Menurut Pasma, kegiatan ngobrol santai ini terbukti efektif dalam menampung setiap keluhan dan keresahan yang terjadi pada masyarakat.

“Peran aktif masyarakat sangat penting mendukung keberhasilan kami dari jajaran kepolisian untuk memberantas peredaran gelap narkoba sehingga kami bisa merubah stigma Komplek Permata sebagai surga bagi para pecandu narkoba,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, para ketua RT juga memberikan masukan diantaranya dengan mengoptimalkan kembali sistem pelaporan yang ada di Posko KTJ, adanya warga pendatang baru di Komplek Permata dan cenderung membuat keresahan sehingga hal tersebut harus mendapatkan perhatian khusus dari petugas setempat.

Selanjutnya para warga juga meminta untuk kembali dioptimalkannya sistem portal dan digencarkan kembali patroli untuk keamanan lingkungan setempat.

Selain itu para RT di Komplek Permata sangat merasakan manfaat dengan adanya Posko KTJ sehingga komplek ini menjadi tempat yang bersih dari peredaran gelap narkoba, serta berharap diaktifkan kembali kegiatan pembinaan remaja remaja komplek.

Di kesempatan tersebut tampak hadir diantaranya, Kasatres Narkoba AKBP Akmal, Wakasatres Narkoba Kompol Arif Purnama Oktora, Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo, Kasat Binmas Kompol Fernando Saharta Saragih, Kapolsubsektor Kapuk Ipda Edi dan anggota piket Posko KTJ. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.