Stop Polemik, Benny Hutapea: Jadilah Inovatif dan Edukatif

Jakarta – Saatnya menghentikan polemik diantara hubungan sesama relawan pendukung Jokowi. Tetap tegak lurus dalam mengerjakan hal yang nyata.

Hal tersebut disampaikan oleh Dewan Pembina Perkumpulan Petani Sarang Walet Nusantara (PPSWN), Benny Hutapea saat selesai pertemuan relawan di Jakarta kemarin.

“Bukan saatnya lagi kita berpolemik antar relawan, saatnya berinovasi dan penguatan ditingkat basis (masyarakat:red),” kata eks Ketua Senat Mahasiswa Bandung, Selasa tadi (14/6/2022).

Apalagi, situasi pasca pandemi saat ini, kata Benny, kantung basis masyarakat sangat membutuhkan dukungan demi berjalannya roda kehidupan dalam mencapai keluarga sejahtera.

“Pasca pandemi ini, kan ekonomi keluarga menurun, peran relawan sangat dibutuhkan saat ini, bukan terus berpolemik,” tandasnya.

Setidaknya konsolidasi juga, sambung Benny, menjadi sebuah sikap dan tindakan yang konkrit demi menjaga marwah relawan itu sendiri. “Konsolidasi relawan itu memegang peran penting di era pasca pandemi ini,” pungkasnya

Selain itu, kata eks Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), mengawal program kerja pemerintah adalah sebuah sikap yang konkrit. “Karena masih banyak dugaan praktek monopoli di kementerian, kawal donk,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan agar kelompok relawan bukan saatnya bersenang-senang tapi bekerja.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan pesannya beberapa waktu lalu, agar tetap waspada, dan bekerja dan jangan bereuforia dulu.

“Konsolidasi kerja nyata agar bermunculan gagasan-gagasan yang inovatif demi menguatkan dan memanfaatkan peluang mikro ekonomi,” tandas Inisiator Gerakan Minum Sarang Burung Walet ini.

Dia mencontohkan, salah satunya ekspor sarang burung walet Indonesia tahun 2018 bisa mencapai Rp40 triliun. “Ini salah satu bukti nyata, tahun 2022 bisa mencapai 150 triliun, lho,” harapnya.

“Ini salah satu bukti nyata, walaupun tata niaga kita belum berjalan secara baik, disitulah peran relawan untuk mengawalnya,” pungkasnya.

Diketahui rencananya, Presiden Joko Widodo akan menghadiri acara sillaturahmi relawan yang akan dihelat di stadion Kamal Junaidi, Jepara, minggu depan pada tanggal 19 Juni 2022. [Maks]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.