Sipirok Bersaudara Gelar Bukber dan Satuni Anak Yatim

TOPIKONLINE – Sipirok bersaudara (SB) menggelar acara buka puasa bersama (Bukber) dengan anak yatim se-Jabodetabek di Restoran Nasi Kapau Pangeran Mudo, Fatmawati, pada Sabtu (30/3/2024).

Sebanyak 50 orang  anak yatim dari Jabodetabek dan 100 anggota dan pengurus SB hadir dalam acara yang dilakukan setiap tahun tersebut.

Ketua Umum SB, Raja Muda Siregar menyampaikan k<span;>egiatan acara bukber ini terlaksana berkat kerja sama yang baik antar anggota SB Jabodetabek, Medan dan Bonabulu Sipirok.

“Puasa itu untuk melatih kita menjadi insan yang bertaqwa,” ujar Raja Muda.

Turut hadir  undang antara lain Ketua Umum IKAPSI Raja Parlindungan Pane, Ketua Harian Halim Piliang dan Setjen Henri Siregar, beserta anggota Ikapsi.

Hadir juga Sri Mawarni Hutasuhut, Mawarni Siregar, Soripada Hutasuhut, dan dari Hatobangon Boby Siregar.

Acara yang dimulai dengan ramah tamah itu, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim. Setelah santap Bukber, dilanjutkan solat Magrib berjamaah.

Kemudian mendengarkan ceramah dari ustdaz Harahap. Dalam ceramahnya, unstadz Harahap menekankan bahwa intinya, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagai mana terhadap orang-orang sebelum kamu, supaya kamu menjadi insan yang bertaqwa di bulan yang penuh berkah ini.

Pak ustad juga mengajak para jamaah SB untuk saling berbagi untuk sesama, yang pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT, terlebih lebih di bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *