Sinergitas Tiga Pilar Cipinang Cempedak Cek Hewan Kurban

Jatinegara – Sinergitas Tiga Pilar Kelurahan Cipinang Cempedak melakukan pengecekan hewan kurban menjelang Idul Adha, di wilayah RT.012/RW.01 Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (6/7/2022).

Aparat gabungan terdiri dari Babinsa Cipinang Cempedak Koramil 01/Jatinegara Kodim 0505/JT Sertu Dedi dan Serda Rustam, Bhabinkamtibmas Cipinang Cempedak Polsek Jatinegara Aiptu Muslih, Satpol PP Siswanto serta Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jaktim.

Bacaan Lainnya

Pengecekan dilakukan untuk menyakinkan bahwa hewan yang dijual benar-benar sesuai dengan hasil pengecekan sebelumnya dari Sudin KPKP Jakarta Timur Malik yang menyatakan seluruh hewan baik itu Sapi atau Kambing dalam kondisi sehat.

Danramil 01/Jatinegara Mayor Czi Jarmadi  mengatakan, pengecekan ini terus dilakukan oleh Babinsa bersama Tiga Pilar tiap-tiap kelurahan guna memastikan bahwa hewan ternak yang akan di jual di wilayah Kecamatan Jatinegara dalam keadaan sehat dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Ini dilakukan Babinsa bersama Tiga Pilar guna memastikan bahwa hewan ternak yang akan di jual di wilayah Kecamatan Jatinegara dalam keadaan sehat dan terbebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK),” ujar Jarmadi.

“Sinergitas tiga pilar bekerja sama dalam memastikan hewan ternak baik sapi dan kambing yang dijual sudah di cek kesehatannya oleh pihak Sudin KPKP Jakarta Timur sehingga layak menjadi kurban,” pungkasnya. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.