Sinergitas Kodim 0501/JP BS dan Polda Metro bersama Paspampres Pam Waskita Nikahan Stafsus RI 1

MENTENG – Bersama Paspampres Kodim 0501/JP BS yang dipimpin Kolonel Czi Alfius Navirinda mengawal agenda Presiden RI Joko Widodo dalam pernikahan Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Putri Tanjung, yang diselenggarakan di jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/3/2022).

Amankan dan lancarkan jalannya agenda RI 1 dan RI 2 (Pam Waskita), Kodim 0501/JP BS menurunkan satuan pengamanan ibukota (Kodam Jayakarta) dari berbagai satuan TNI AD antara lain, Yonif Mek 201/JY, Yonzipur, Intel Gabungan, Pomdam Jaya dan berbagai satuan lainnya.

Dari informasi yang diperoleh, seluruh pasukan dari berbagai satuan TNI AD disebar ke berbagai lokasi strategis untuk mengawal lancarnya perjalanan RI 1 dan RI 2 menuju lokasi acara.

Diketahui pengamanan presiden dan wakil presiden melibatkan ratusan personil. Ratusan personil tersebut merupakan gabungan dari Kodam Jayakarta yang dalam pelaksanaannya dikoordinir oleh Kodim 0501 JP BS dan Paspampres.

Dalam hal ini Kodim 0501/JP BS bersinergi dengan Polda Metro Jaya mengamankan jalannya kegiatan hingga usai.

Sebelumnya, dilaksanakan apel gelar pasukan di lokasi kegiatan. Apel tersebut dilaksanakan pada pukul 06.00 wib yang dalam pelaksanaannya dipimpin langsung oleh Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda.

“Tugas kami adalah membantu pengaman objek vital dalam hal ini Bapak Joko Widodo dan Ibu Iriana dan Bapak Ma’ruf Amin dan Ibu Wuri Estu Handayani juga beberapa tamu penting di acara akad nikah putri Bapak Chairul Tanjung hari ini, sampai kegiatan selesai kondisi aman dan terkendali,” ujar Alfius.

Adapun Staf Khusus Presiden, Putri Tanjung putri dari Chairul Tanjung mantan Menko Perekonomian periode Mei – Oktober tahun 2014, hari ini menikah dengan Guinandra Jatikusumo. Akad nikah dilangsungkan di rumahnya.

Sebagai saksi nikah Presiden Joko Widodo dan Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. *golan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.