Satpas SIM Pasar Segar Sukmajaya Wajibkan Warga Yang Datang Terapkan Prokes

DEPOK – Sebagai langkah penerapan protokol kesehatan, Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM (Surat Izin Mengemudi) Pasar Segar Sukmajaya Polres Metro Depok mewajibkan warga atau pemohon SIM yang datang untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya, mewajibkan warga untuk selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

Bacaan Lainnya

“Jadi warga masyarakat pemohon diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang sudah disiapkan juga menjaga jarak dalam antrian,” ujar Kasubnit Regident Satpas Pembantu 1221 Sukmajaya Polres Metro Depok Iptu Ari Satwaka, di kantornya, Senin (21/2/2022).

Iptu Ari menegaskan, itu dilakukan karena Satpas SIM selalu mengutamakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kepada warga pemohon.

Menurut Iptu Ari, penerapan itu juga untuk menghindari komplain dari masyarakat dengan tetap menjaga kesehatan dan menghindari penyebaran virus covid-19.

“Di dalam ruangan pelayanan juga ada petugas piket yang selalu mengontrol kerumunan untuk terciptanya protokol kesehatan. Bagi warga yang tidak memakai masker kita juga membagikan masker untuk dipakai,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Iptu Ari, untuk menghindari kerumunan dan keramaian di dalam kantor Satpas SIM, pihaknya juga meyediakan mobil layanan SIM Keliling di sejumlah mall di Kota Depok.

“Kami juga menyiapkan mobil layanan SIM Keliling yang ada di luar kantor pelayanan bagi warga masyarakat pemohon untuk mengurus SIM,” tandasnya. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.