Resmi Ditahan, Kapolri Jamin Hak Putri Candrawathi Sebagai Ibu

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya mengumumkan penahanan terhadap Putri Candrawathi (PC). Penahanan dilakukan setelah istri mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo ini menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (30/9).

“Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan baik kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi. Kita putuskan hari ini ibu PC (Putri Candrawathi) ditahan,” ujar Jenderal Pol Sigit, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/9/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Jenderal Pol Sigit menegaskan bahwa sel tahanan Putri Candrawathi akan sama dengan tahanan lain dan memastikan haknya sebagai seorang ibu akan diakomodasi.

“Yang jelas hak sebagai seorang yang ditahan itu tetap diberikan kesempatan bertemu dengan putranya, kami berikan,” katanya.

Selain itu, Sigit juga berharap langkah penyidik untuk menahan Putri Candrawathi dapat menjawab pertanyaan publik.

“Kami berharap langkah penahanan ini dapat menjawab pertanyaan publik yang selama ini menanyakan posisi Putri Candrawathi yang tidak kunjung ditahan meski berstatus tersangka pembunuhan,” tandasnya.

Diketahui Putri Candrawathi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J pada 19 Agustus 2022. Ia dikenakan Pasal 340 subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP. *fernang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.