Razia Narkoba di Kampung Ambon, Polsek Cengkareng Tangkap Satu Pengedar

Pengedar narkoba jenis sabu di Kampung Ambon berinisial DA alias SO ditangkap bersama sejumlah barang bukti, di antaranya air softgun.

Jakarta – Pernyataan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi untuk memberangus peredaran narkoba disambut Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri.

Bersama jajarannya, Kompol H Khoiri pun giat menggelar operasi rutin, khususnya di Komplek Permata atau biasa lebih dikenal Kampung Ambon.

Saat tengah melakukan observasi wilayah, anggota unit narkoba Polsek Cengkareng mendapati seorang pria mencurigakan tengah berada di Jalan Kristal, Komplek Permata.

Karena diduga akan melakukan transaksi narkoba, dilakukanlah penggeledahan terhadap pria tersebut.

“Saat digeledah tidak ditemukan barang bukti. Namun setelah diinterograsi, ia akhirnya mengaku sering membeli narkoba dari seseorang yang tinggal tidak jauh dari lokasi Kampung Ambon,” jelas Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri di Mapolsek Cengkareng, Rabu (23/1).

Berdasarkan pengakuan tersebut, aparat akhirnya menuju lokasi yang ditunjuk dan menangkap DA alias SO di salah satu kamar kos lantai 2 di Jalan Gotong Royong, Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat.

“Tim berhasil mengamankan pelaku yang diduga sebagai pemasok narkoba jenis sabu. Selain itu, kita amankan juga tiga paket  sabu,  dua buah CK, satu buah senjata air softgun, timbangan dan klip,” papar Khoiri.

BACA JUGA:

Di kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Antonius menambahkan, dari penangkapan pelaku kemudian diperoleh lagi keterangan bahwa pengedar yang beroperasi di sepanjang Jalan Kristal Ujung atau velbak saling bekerjasama untuk pengadaan narkoba.

Seorang pelaku berinisial OL disebut sebagai terduga pengedar sekaligus peracik narkoba jenis sabu.

“Info terakhir pelaku (OL) menempati rumah lama samping gereja komplek permata. Namun saat kita laksanakan penggerebekan di lokasi, pelaku sudah tidak ada di tempat dan diduga melarikan diri,” kata Antonius

Dilanjutkannya, dari hasil pengembangan juga didapatkan informasi pelaku berinisial TN yang merupakan pengedar dengan melayani pembeli di pinggir kali samping komplek Permata. Pelaku juga tinggal di luar komplek Permata.

Kemudian didapat juga informasi pelaku berinisial UC yang merupakan ipar dari OL. Ada juga NK, seorang residivis yang baru keluar sebulan yang lalu dalam perkara kepemilikan senjata tajam tanpa izin.

“NK tertangkap saat razia di komplek Permata pada 2016 lalu oleh jajaran Polres Jakarta Barat. Ia juga sempat ditembak karena melawan petugas,” kata Antonius.

Saat ini, tambahnya, NK diketahui kembali menjadi pengedar narkoba di Jalan Kristal Ujung.

Tim narkoba Polsek Cengkareng masih terus melakukan pengembangan dan penyelidikan untuk membongkar jaringan pengedar narkoba di kawasan Kampung Ambon. bem

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *