Pushidrosal Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M

Jakarta, topikonkine.co.id – Komandan Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Danpushidrosal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat beserta pejabat utama, perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Pushidrosal menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Masjid Safiinatul Muttaqin, Mako Pushidrosal, Jalan Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. Rabu (09/03).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Kopka. TTG. Surnata Surya Atmadja dan Sertu. TTU Sugiono sebagai Saritilawah.

Danpushidrosal membuka langsung Peringatan Isra’ Mi’raj yang mengangkat tema “Hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan Prajurit TNI” dengan menghadirkan penceramah Kolonel Laut (KH) Harun Arrasyid, S.Ag., M.A., M.Tr.Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Sub Dinas Pembinaan Mental Rohani TNI AL, Mabesal.

Dalam sambutannya Danpushidrosal mengatakan peringatan Isra’ Mi’raj nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan ini pada hakikatnya mengandung makna penting bagi umat Islam dalam memperkokoh landasan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan keyakinan kita kepada ajaran-ajaran nabi Muhammad SAW.

Diharapkan dengan pelaksanaan isra’ mi’raj ini bukan hanya sekedar memenuhi kegiatan rutin untuk memenuhi tradisi umat islam semata, tapi yang paling utama yaitu terwujudnya peningkatan pengertian dan pemahaman untuk lebih meneladani, memedomani dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh hasil perjalanan nabi Muhammad SAW dalam menjalani Isra’ Mi’raj yaitu kewajiban menjalankan sholat lima waktu sehari semalam.

Pada kesempatan ini pula disampaikan dalam situasi dan kondisi saat ini menuntut kita untuk dapat menganalisa secara cermat setiap perubahan yang terjadi, serta mampu mengambil sikap yang terbaik selaras antara kebijakan pemimpin dan ajaran islam. Terkait isu yang berkembang di masyarakat yang bertujuan untuk memecah belah bangsa dan menyesatkan masyarakat, harus kita hadapi dengan meningkatkan kewaspadaan, merapatkan barisan, menyamakan persepsi dan memelihara kekompakan agar terciptanya stabilitas keamanan. Tambahnya.

Dimasa Pandemi Covid-19 ini peringatan Isra’ Mi’raj dilaksanakan secara lebih sederhana agar dapat mengurangi laju perkembangan Covid-19 untuk itu Danpushidrosal mengajak kepada seluruh personel yang hadir agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

Kegiatan yang dilaksanakan ini juga merupakan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar dapat memberikan landasan moral dan mental yang tangguh bagi Prajurit dan PNS TNI khususnya TNI AL. [Dispen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.