Pushidrosal Bersama Kementerian Dan Lembaga Terkait Bahas Penelaahan Nama Rupabumi di Wilayah Jawa Timur

Jakarta, topikonline co.id – Pusat Hidro-oseanografi TNI AL (Pushidrosal) bersama dengan Kementerian/Lembaga terkait membahas Penelaahan Nama Rupabumi/Toponimi untuk Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Kegiatan yang diselenggarakan Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Sekda Pemprov Jawa Timur tersebut dilaksanakan secara daring tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kepala Biro Pemerintahan Otonomi Daerah Sekda Pemerintah Provinsi Jawa Timur Jempin Marbun, S.H., M.H, Senin (14/03/2022).

Rapat tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perwakilan aparatur daerah Provinsi/Kabupaten/Kota yang hadir terkait cara penyelenggaraan rupabumi, tahapan dan kaidah-kaidah Penamaan Rupabumi dalam mewujudkan tertib administrasi wilayah di bidang penamaan unsur rupabumi.

Pushidrosal yang diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Soenardi, Kepala Dinas Geografi Maritim Kolonel Laut (KH) Muddan Zayadi, S.Si, serta Kepala Dinas Nautika Kolonel Laut (P) Sinung Budi Prasojo mewakili Komandan Pushidrosal Laksamana Madya TNI Nurhidayat hadir sebagai narasumber.

Bersama Kementerian/Lembaga sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2021, Pushidrosal merupakan salah satu Tim Pusat dalam proses penelaahan dan penetapan Nama Rupabumi hingga penyusunan Gazeter Republik Indonesia.

Dengan penyelenggaraan rapat ini diharapkan dapat mendukung percepatan pelaksanaan pendataan Nama Rupabumi khususnya Nama Rupabumi Wilayah Laut yang berguna untuk melengkapi Nama Rupabumi yang belum ada di Peta Laut Indonesia (PLI) dan yang namanya masih berbeda dengan PLI serta sebagai penguatan pada Peta Laut Indonesia keluaran Pushidrosal. [Diapen/Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.