Program Suling Polda Metro Jaya, Dirbinmas Sasar Masjid Jami Nurussa’adah

Tg. Priok – Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya melaksanakan kegiatan sholat subuh berjamaah yang di selenggarakan, di Masjid Jami Nurussa’adah Jln. Bahari III No.88, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/2/2022).

Pada program SULING (Subuh Keliling) itu juga  dilaksanakan pemberian bantuan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, berupa 20 Al-Quran, 2.000 pcs masker dan 150 paket sembako.

Bacaan Lainnya

Ketua DKM Masjid Jami Nurussa’adah Ustad Nuryono mengucapkan terima kasih kepada Direktorat Binmas Polda Metro Jaya dan jajaran, juga mendukung kegiatan Sholat Subuh Keliling.

Nuryono mengharapkan peran Polri di lingkungan warga dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan warga dapat berkesinambungan.

“Program ini dapat mempererat hubungan antara masyarakat dengan Kepolisian, kami setuju untuk memakmurkan masjid namun tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes, – red) 5M secara ketat. Mendoakan Polda Metro Jaya mudah mudahan kehadirannya disini mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Dir Binmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Badya Wijaya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DKM dan Jamaah yang telah mengizinkan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah.

“Kegiatan SULING ini merupakan Program Bapak Kapolda agar Polri menjadi Polri yang Presisi; Atensi Bapak Kapolda agar mengimbau masyarakat di daerah yang rawan terjadi tawuran, narkoba dan radikalisme,” tambah Badya.

Badya juga menyampaikan, kedepannya program Kapolda akan membentuk kampung bebas narkoba dan tawuran.

Terkait dengan situasi Covid-19 ini, lanjut Badya, agar Tiga Pilar bersama tokoh agama mengimbau masyarakat untuk vaksinasi booster.

“Mengimbau masyarakat agar lebih hati-hati dan cerdas dalam menggunakan sosial media. Kami butuh dukungan moril baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga dalam menjaga harkamtibmas. Terimakasih juga untuk para jamaah telah menerapkan protokol kesehatan 5M saat sholat berjamaah di Masjid,” katanya.

Sementara Ketua Dai Kamtibmas Polres Metro Jakarta Utara, Habib Husein secara terpisah mengatakan, kegiatan ini terus berjalan, siapapun yang melangkahkan kakinya untuk kebaikan, Insya Allah akan ditunjukkan jalan ke Surga-Nya.

“Meskipun saat ini kondisi negeri kita sedang kesusahan karena pandemi, bagaimanapun harus kita syukuri nikmat Allah SWT. Selamatkan generasi muda kita dari bahaya Narkoba; Jangan sampai terpengaruh oleh berita hoaks yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” sambungnya.

Kegiatan SULING ini juga dihadiri oleh, PS Kasubdit Bintibsos Kompol Sujanto, Wakasatbinmas Restro Jakarta Utara Kompol Gatot, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Ricky Pranata, Tokoh Agama KH. Khoirul Anwar, H. Kosim Nurhidayat, Bhabinkamtibmas Tanjung Priok Aiptu Sumino, Ketua RT.12 Rudi, Pokdarkamtibmas, Banser GP Ansor, jamaah sholat subuh lebih kurang 50 jamaah. *fer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.