Personel Satgas TMMD Depok Bakar Ikan Bersama Warga

DEPOK – Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 wilayah Kodim 0508/Depok, menggelar acara bakar ikan bersama warga Jalan Lembah Griya RT 01/RW 09 Cipayung Depok, Sabtu (03/11/2018) malam.

Bakar ikan tersebut dilakukan sambil mengisi malam mingguan disela pengerjaan sasaran fisik TMMD yaitu pengerasan dan betonisasi Jalan Lembah Griya, RT 01/RW 09, Kelurahan Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Depok.

Bacaan Lainnya

Usai bakar ikan, makan bersama digelar diatas daun pisang, diruas jalan yang sudah dibetonisasi Satgas TMMD.

Manunggal TNI dengan rakyat yang saling membantu dan berkaitan sehingga tak ada jarak lagi antara para personel Satgas TMMD dengan warga. Sebab Satgas TMMD ini tinggal di beberapa rumah warga sekitar, sejak 16 Oktober 2018 lalu selama masa pengerjaan pengerasan dan betonisasi jalan.

Serka Pahrudin Kelana Batih Kompi Bantuan yang mengikuti Satgas TMMD berharap, lewat acara bakar ikan bersama ini, rasa kekeluargaan antara anggota TNI dan warga semakin dekat.

Antuasias warga yang berkumpul pada kegiatan bakar ikan bersama serta menandakan ada kedekatan dan rasa hubungan emosional yang kuat antara Satgas dan warga setempat.

Komandan Satgas TMMD ke 103 di Depok, Letkol Inf Iskandarmanto yang juga Komandan Kodim 0508/Depok, mengapresiasi Satgas TMMD dan warga setempat yang sudah saling merasa menjadi keluarga.

Iskandarmanto berharap, kedepan kedekatan dan kebersamaan antara mereka tetap terus terjaga. “Ini merupakan salah satu tujuan dan harapan kami dalam program Satgas TMMD ini. Dimana TNI semakin manunggal dengan masyarakat. Sebab TNI memang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat,” pungkasnya. frynang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *