Perbaiki Tata Kelola Organisasi, Pati TNI AD Ikuti Sertifikasi Pengawas

BOGOR – Memperbaiki tata kelola organisasi sehingga terselenggara program kerja yang tertib, TNI AD menggelar Pendidikan dan Latihan Sertifikasi Kompetensi Pengawas Intern Eksekutif Perwira Tinggi TNI AD di Hotel Swiss Belinn, Kota Bogor, Senin (28/11/2022).

Diklat yang digelar selama 4 hari (28 November s.d. 1 Desember 2022) dan mengusung tema “Sertifikasi Kompetensi Pengawas Intern Eksekutif Perwira Tinggi TNI AD TA 2022 Guna Meningkatkan Kapabilitas dan Kompetensi APIP Dalam Rangka mendukung Program Kerja TNI AD” ini, diikuti oleh 50 Perwira Tinggi Angkatan Darat yang menduduki jabatan Inspektorat Kodam.

Bacaan Lainnya

Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon dalam sambutannya saat membuka secara resmi kegiatan ini mengatakan, bahwa Diklat sertifikasi yang pertama dilaksanakan di lingkungan TNI AD ini merupakan penjabaran perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

“Kegiatan ini merupakan penjabaran perintah Bapak Kasad untuk menjamin terselenggaranya semua program TNI Angkatan Darat secara tertib,” ujar Richard.

Sementara itu, Deputi Kepala BPKP Bidang PIP Polhukam PMK BPKP dalam sambutannya yang dibacakan Yan Setiadi, selaku Direktur Pengawasan Bidang Pertahanan dan Keamanan Bidang PIP Polhukam PMK BPKP menyampaikan, bahwa berdasarkan PP nomor 11 tahun 2017 bahwa tujuan pelatihan adalah dalam rangka pengembangan kompetensi teknis bagi Aparatur Sipil Negara melalui pelatihan untuk memenuhi kebutuhan standar kompetensi jabatan dan pengembangan karier.

“Melalui program sertifikasi dan kompetensi ini, diharapkan para peserta akan mampu membawa unit atau satuan kerja pengawasan intern yang dipimpin dapat berkontribusi positif bagi institusi, terutama dalam hal tata kelola manajemen resiko dan pengendalian,” imbuhnya.

Selama 4 hari pelaksanaan kegiatan ini, para peserta akan mendapatkan materi pelatihan antara lain Pengawasan Intern, Tata kelola Manajemen Resiko dan pengendalian Intern, Risk Base Decision Making, Fraud Audit, dan Materi Manajemen Pengawasan. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.