Penyerangan Posramil Kisor, Wakil Ketua DPR Minta Aparat Tindak Tegas KKB Papua

Senayan – Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad meminta aparat penegak hukum menyelidiki kasus penyerangan di Pos Koramil Kisor di Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

“Kami minta agar aparat penegak hukum menginvestigasi,” ujar Dasco di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Bacaan Lainnya

Wakil rakyat dari Fraksi Partai Gerindra ini juga meminta aparat negara bisa melakukan tindakan yang keras terhadap kelompok bersenjata. Sebab, mereka menghadirkan keresahan publik.

“Lakukan tindakan yang keras terhadap kelompok kekerasan bersenjata dan tidak menoleransi, sehingga kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi,” tegas Dasco.

Diketahui Pos Koramil Kisor Distrik Aifat Selatan, kabupaten Maybrat, Papua Barat, pada Kamis (2/9) subuh, diserang oleh sekelompok orang.

Penyerangan tersebut menewaskan empat orang anggota TNI AD yaitu, Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari, dan Lettu Chb Dirman (Komandan Posramil Kisor), serta dua personel lainnya mengalami luka berat, yaitu Sertu Juliano dan Pratu Ikbal.

Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa menyebutkan, para pelaku disinyalir sebagai kelompok separatis teroris dengan membawa senjata tajam.

“Ada lebih dari 30 orang menyerang Posramil Kisor. Diduga ini dilakukan oleh kelompok separatis teroris, menggunakan senjata tajam,” jelasnya saat jumpa pers, di Makodam Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Kamis (2/9). *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *