Pembuatan Kawasan Food Estate dan Panen Raya Korem 051/Wkt, Pangdam Jaya didampingi Danrem Tanam Perdana Jagung

Kab.Bekasi – Korem051/Wijayakarta dan Pemerintah Kab Bekasi serta Kelompok Tani dalam menyukseskan ketahanan pangan di Luas lahan tanah 429.905 m2 yang sudah menjadi sawah 378.000 m2 yang belum di olah 51.905m2, dilaksanakannya Panen Raya dan penanaman jagung perdana oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto beserta Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, di lahan pertanian Kodam Jaya/Jayakarta, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung wilayah Kodim 0509/Kab.Bekasi, Kamis (31/3/2022).

Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto dalam keterangannya mengatakan, panen raya padi ini memang sudah menjadi salah satu kegiatan yang diagendakan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan.

Bacaan Lainnya

“Kita menyadari, selama proses tanam tentu masih banyak kekurangan, hambatan dan kendala yang dihadapi seperti gangguan iklim, hama penyakit, keterbatasan sarana dan prasarana serta masalah pengairan atau irigasi bahkan juga fluktuasi harga beras di pasaran,” ujar Yustinus.

Namun demikian, lanjut Yustinus, hal tersebut tidak menyurutkan semangat untuk terus maju. Kegiatan panen padi di Desa Wanajaya Cibitung Bekasi merupakan sebuah upaya nyata yang dilakukan satuan kewilayahan dan sebagai bukti keseriusan Korem 051/Wkt beserta jajarannya dalam hal ini Kodim 0509/Kab.Bekasi.

“Kami siap mewujudkan ketahanan pangan dengan membuat Food Estate di wilayah Desa Wanajaya Kec. Cibitung,” tegas abituren Akmil PERSADA 1992 ini.

Saat yang sama Mayjen TNI Untung Budiharto menyampaikan apresiasinya kepada Danrem 051/Wkt beserta jajaranya dalam membantu mewujudkan Ketahanan pangan. Untuk menjamin keamanan, menciptakan ketahanan pangan TNI-AD terjun langsung untuk memberikan inspirasi bercocok dan mensukseskan program pemerintah.

“Tempat ini adalah tempat yang akan dikelola oleh Korem 051/Wkt dan akan ditanami Padi dan palawija, sebagai tempat belajar para petani, disamping tempat ini akan dibangun untuk tempat rekreasi bagi masyarakat,” tambah Untung.

Untung juga mengungkapkan, tanah Kodam Jaya bisa digunakan untuk bercocok tanam. “Kami memberikan semangat kepada bapak ibu sekalian dan memberikan contoh bagaimana cara bercocok tanam yang baik dan bisa bekerja berkolaborasi beberapa sektor, bisa menciptakan ketahanan pangan dan mendukung program ketahanan pangan atau beras pemerintah Republik Indonesia,” tegasnya.

Bersamaan panen raya padi dan penanaman jagung perdana, juga dilaksanakan vaksinasi booster serta pemberian sembako, yang diikuti secara antusias oleh masyarakat sekitar. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.