Pelda Sutomo Tanamkan Kedisiplinan Sejak Dini kepada Pelajar SD

Senen – Babinsa Koramil 03/ Senen Kodim 0501/JP BS mengunjungi SDN 06 Kramat Sentiong, Senen Jakarta Pusat untuk memberikan motivasi para siswa dan siswi sebelum masuk ke kelas masing – masing, Rabu (16/01/2019)

“Saya ingin menanamkan kedisiplinan sejak dini, sebab jika dari kecil mereka mengenal kedisiplinan maka saat dewasa nanti sudah terbiasa,” jelas Sutomo kepada media.

Bacaan Lainnya

Didepan para siswa – siswi Sekolah Dasar itu Sutomo menjelaskan tentang perlunya membiasakan berdisiplin dalam belajar, yaitu disiplin waktu dan materi belajar.

“Caranya adalah dengan datang pagi sebelum waktu belajar, kerjakan PR (pekerjaan rumah) yang telah diberikan dirumah dan gunakan seragam seperti ketentuan,” urai Sutomo.

Ia menambahkan, jika kita disiplin semua rutinitas belajar akan berjalan lancar dan mudah, tidak ada yang akan kena sanksi oleh guru dan nilai kita pasti bagus.

Di akhir penjelasannya Sutomo mengajarkan sikap sempurna dan penghormatan yang benar, para siswa sangat antusias dalam mengikutinya.

Kepala Sekolah Dasar 06 Kramat Drs Yarsad mengapresiasi kehadiran Pelda Sutomo guna memberikan motivasi kepada anak didiknya.

“Lain waktu kami mohon pak Sutomo berkenan hadir lagi untuk menyambung motivasi pagi ini, sebab anak-anak kami sangat antusias dan ini merupakan momentum yang baik untuk menanamkan materi budi pekerti luhur,” tutup Yarsad. fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *