Pangkostrad Canangkan Penghijauan Vicon, Kodim 0505/JT Ikut Tanam 750 Pohon

Ps. Rebo – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak melalui video conference (Vicon) melaksanakan pencanangan Penanaman 3.000 pohon secara serentak, bertempat di Pusat Tekhnologi Informasi Komunikasi dan Perwakilan Jln. RA. Fadillah Komp. Radar RT.02/RW.04 Kelurahan Kalisari, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (12/10/2022).

Hadir dalam kegiatan ini Dandim 0508/Depok Kolonel Inf Elvino Yudha, Dandim 0505/Jakarta Timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko diwakilkan Danramil 03/Pasar Rebo Mayor Chb Asep Setiawan, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar diwakilkan Kasat Sabhara Kompol Hendra Wijaya, Danbrigif PR 17/Sakti Budi Bhakti Kolonel Inf Fendri Nafianto, Danramil 06/Cimanggis Letkol Kav Imam Purwanto, Dandenma Korp Brimob Polri Kelapa Dua Depok, Kapolsek Cimanggis Kompol Siti Fatimah, Camat Pasar Rebo Mujiono, Camat Cimanggis Dodi Setiawan, Persit Kartika Chandra Kirana, Perwakilan Karangtaruna Kel.Kalisari, Perwakilan BEM Universitas Indonesia Depok dan Perwakilan BEM Gunadarma.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 750 pohon produktif yang ditanam di Lokasi penanaman yaitu Setu Pedongkelan Pekayon dan Pusat Tekhnologi Informasi Komunikasi dan Perwakilan Kalisari, serta Jenis Pohon yang ditanam yaitu Pohon Sirsak, Pohon Rambutan, Pohon Nangka, Pohon Jambu Biji dan Pohon Sawo.

Pada kesempatan tersebut Danramil 03/Pasar Rebo, Ciracas Mayor Chb Asep Setiawan secara simbolis menanam pohon produktif dilokasi Pusat Tekhnologi Informasi Komunikasi dan Perhubungan, kegiatan penanaman pohon secara serentak ini dilaksanakan sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian TNI AD terhadap lingkungan hidup dengan tujuan untuk mengurangi dampak pemanasan global, meningkatnya absorsi / penyerapan gas CO2, SO2 dan polusi lainnya dan juga dapat mencegah banjir.

Diharapkan dimasa yang akan datang, lingkungan hidup akan hijau kembali dan juga kesadaran warga masyarakat untuk lebih mencintai lingkungan hijau Asri dengan memperbanyak menanam Pohon disekitar lingkungan tempat tinggalnya. *ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *