Pangdam Lepas Kontingen Yongmoodo Kodam Jaya

Cililitan – Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto, melepas kontingen Kodam Jaya untuk mengikuti Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 Tahun 2018 yang akan berlangsung di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali.

Sebanyak 32 atlet Yongmoodo Kodam Jaya yang terdiri dari dua puluh enam putra dan enam putri mengikuti upacara pemberangkatan yang dilaksanakan di Aula A. Yani Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (19/11/2018).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan selamat dengan terbentuknya kontingen Yongmoodo yang siap berlaga mempertaruhkan nama besar Kodam Jaya dalam turnamen Bela Diri Militer (BDM) tertinggi di Angkatan Darat ini.

“Saya bangga dengan keikutsetraan 32 orang atlet Kodam Jaya untuk meraih prestasi tertiggi di kompetisi Kejurnas Yongmoodo yang akan berlangsung di Kodam Udayana,” kata Pangdam.

Sebagai beladiri dari Korea Selatan, Yongmoodo pertama kali diatraksikan oleh Prajurit TNI AD pada kegiatan upacara peringatan HUT ke-63 TNI dan akhirnya menjadi beladiri yang wajib dikuasai oleh Prajurit TNI AD.

Dalam perkembangannya, Yongmoodo terus diperkenalkan secara intensif kepada masyarakat untuk menarik animo seluas-luasnya dan merintis pencarian bibit-bibit atlet berbakat untuk dikembangkan di masa yang akan datang. ferry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *