Pangdam Jaya Motoran Didampingi Dandim Jakpus Pimpin Pasukan Dukung Polda Metro Kawal Unras 

MONAS – Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto didampingi Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto memimpin ratusan pasukan Kodam Jaya untuk mengawal aksi unjuk rasa buruh dan mahasiswa, yang digelar di Gedung DPR/MPR dan Cawan Barat Monas.

Optimalkan pengawalan, Pangdam didampingi Dandim lakukan koordinasi dengan seluruh pasukan melalui Apel pengecekan pasukan. Apel pengecekan pasukan juga dimantapkan dengan pemberian arahan dari Pangdam.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Pangdam menegaskan dan memerintahkan pasukan mendukung penuh pihak Kepolisian yang turut mengawal Unras. Pangdam juga menegaskan dan memerintahkan jajaran untuk mengawal uras secara persuasif.

Kodam Jaya dalam hal ini melibatkan beberapa satuan TNI AD pengawal ibukota, antara lain  satuan jajaran Kodim 0501/JP, Yonarhanud 10/ABC Motoris Brigif 1/PIK JS, Yonif Mek 201/JY, Yonif Mek 202/TM dan satuan lainnya yang mencapai ratusan personil.

Sementara pihak Kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya menurunkan sekitar : 5.000 lebih personil. Ribuan personil tersebut dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin.

Diketahui unras digelar oleh buruh dan mahasiswa. Kedua elemen tersebut dalam aksinya menuntut, pencabutan omnibus law, dituntut juga tentang penurunan harga mulai dari BBM, tarif dasar listrik, elpiji dan sembako PPN dan juga tol. *ian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.