Pangdam Jaya Giatkan Komsos Kreatif Belajar Bahasa Inggris

Untuk meningkatkan sumber daya manusia  dalam rangka ikut mencerdaskan anak Bangsa, Kodam Jaya/Jayakarta dalam waktu dekat akan membuka program Bimbingan Teritorial (Binter) Komunikasi Sosial Kreatif dalam bentuk Pengajaran Bahasa Inggris kepada masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Kegiatan Binter kreatif akan di Launching pada 26 April 2018 mendatang dipusatkan di RPTRA Cempaka Sari, Jl. Raya Bekasi KM 2 RT 03 RW 01 Kelurahan Cakung Barat, Jakarta Timur, yang akan dibuka langsung oleh Pangdam Jaya, Kapolda dan Gubernur DKI Jakarta,” ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto, di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (24/04/2018).

Bacaan Lainnya

Dia menjelaskan, dalam launching nanti akan dilaksanakan teleconference dari Cakung ke lokasi belajar bahasa Inggris di Penjaringan, Jakarta Utara dan Menteng, Jakarta Pusat.

 

“Kita akan perintahkan semua jajaran di Kodam Jaya dari tingkat Kodim hingga Koramil untuk dapat mensosialisasikan program bahasa Inggris di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Binter Kreatif mengambil tema, ‘Babinsa Belajar’ Kodam jaya akan merekrut anggotanya dari kelompok mahasiswa, para guru, dan masyarakat yang ada di wilayah sekitar. Nantinya materi yang akan diajarkan berupa Bahasa Inggris.

“Kalau mahasiswa kan ada kelompok atau jurusan bahasa Inggris, guru -guru SD, SMP, SMA, serta masyarakat sekitar yang ada di wilayah. Itu yang akan kita berdayakan menjadi pengajar nantinya,” ungkap Mayjen TNI Joni Supriyanto.

“Harus kita fahami bahwa bahasa adalah jendela dunia, dengan memahami berbagai bahasa kita dapat berkomunikasi dengan bangsa internasional, kita dapat mengambil ilmu dari mereka untuk kita kembangkan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan Asintel Kasdam Jaya, Aster Kasdam Jaya, Kapendam Jaya, para Dandim serta para Danramil sejajaran Kodam Jaya/Jayakarta. (ferry)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *