Optimalisasi Program Kerja Satuan, Kodim Jakpus Gelar Binsiap

Topikonline, Kemayoran – Kodim 0501 JP BS gelar kegiatan Binsiap Apwil IV TA 2021. Kegiatan yang biasanya digelar tiap tahunnya ini, digelar di aula lantai 3 Makodim, Jalan Selaparang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/11/2021).

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Kolonel Inf Luqman Arief kepada media menjelaskan bahwa Binsiap Apwil IV merupakan bentuk optimalisasi program kerja satuan melalui penambahan wawasan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai bentuk optimalisasi pembinaan teritorial kepada jajaran dengan cara menambah wawasan, yang akhirnya akan direalisasikan Danramil dan babinsa  ķepada warga binaan. Hal ini penting untuk  mengefektifkan keamanan dan ketertiban wilayah teritorial binaan sesuai kondisi dan situasi yang dihadapi,” ujarnya.

Luqman berharap, kegiatan ini segera direspon dengan baik. “Diharapkan kegiatan ini segera menjadi pedoman jajaran dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas-tugas di wilayah teritorial masing masing,” tegasnya.

Binsiap Apwil IV TA 2021 yang dilaksanakan pada pukul 08.00 diikuti oleh 30 Babinsa dari delapan perwakilan koramil jajaran Kodim 0501 yang dipimpin oleh Pasiter Mayor Arh Jhon Apolani.

Adapun pemberi materi saat kegiatan adalah Mayor Chb Endang Rahmat (Tiga Metode Binter) ; Kapten Inf Daryono (Lima kemampuan teritorial); Lettu Arh Suprapto (Sikap Ter) dan Mayor Inf Toto Sugiarto (Pengetahuan Covid-19). *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *