Munajat 212 di Monas Mulai Dini Hari Nanti, Polda Metro Siagakan 5.734 Personel Gabungan

Luapan massa aksi 212.

Jakarta – Mulai dini hari nanti, Sabtu, 2 Desember 2023 luapan massa dipastikan terjadi di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Pasalnya, satu kegiatan berlabel Munajat 212 dengan tajuk “Munajat Kubro untuk Keselamatan NKRI dan Kemenangan Palestina” akan digelar di kawasan tersebut, mulai dari pukul 03.00 WIB hingga 09.00 WIB.

Mengantisipasi segala kemungkinan dan risiko yang tak diinginkan, Polda Metro Jaya sebagai instansi yang bertanggung jawab penuh mengamankan Ibu Kota pun sigap menyiagakan 5.734 personel gabungan untuk mengamankan kegiatan tersebut.

“Ada 5.734 personel gabungan yang akan mengamankan acara 2 Desember 2023 di Monas,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada awak media, Jumat, (1/12).

Secara terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Gomos Simamora ketika dikonfirmasi menyatakan pihaknya juga sudah menyiapkan rencana pengalihan arus lalu lintas.

Namun itu masih bersifat situasional karena pihaknya belum mendapatkan rincian jumlah massa yang akan menghadiri acara tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Syuro PA 212 Slamet Maarif kepada awak media mengatakan, acara Munajat 212 digelar karena pihaknya sudah mengantongi surat izin dari Kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg). Selain itu, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk keamanan jalannya acara.

“Iya surat izin dari Kemensetneg sudah dikantongi. Rekomendasi dari Monas juga sudah kami pegang,” Slamet berujar.

“Termasuk koordinasi dengan Polda Metro Jaya juga sudah. In Syaa Allah acara berjalan aman,” sambungnya.

Dikatakannya juga, pihaknya berharap jumlah peserta yang datang di acara ini akan sama seperti tahun 2017 dan 2018, lebih kurang mencapai tiga juta orang.

“Kita berharap jumlah peserta yang datang sampai 3 juta orang, sama seperti reuni tahun 2017 dan 2018,” tandasnya. Bembo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *