Misteri Patung Giok Presiden Soekarno Dipercaya Mengandung Daya Magis Yang Tinggi

Jakarta – Walaupun sekarang sudah memasuki zaman dimana bukan hal yang mustahil untuk melakukan perjalana wisata ke luar angkasa, akan tetapi budaya di Indonesia masih kental dengan dunia mistis atau alam gaib. Mitos dan kisah gaib berkembang dari mulut ke mulut dan masih dipercaya hingga kini. Salah satunya adalah kisah Presiden pertama RI Ir Soekarno. Soekarno diyakini oleh banyak orang memiliki kekuatan daya magis yang tinggi.

Dikutip dalam buku Bung Karno Masa Muda terbitan Pustaka Yayasan Antarkota tahun 1978 dikatakan Bung Karno sendiri sesungguhnya adalah sosok yang sangat rasional dan tidak pernah percaya pada kekuatan gaib. Ketika kecil Bung Karno sering dimintai tolong mengobati seseorang yang sakit. Bung Karno tidak pernah percaya ada kekuatan gaib dalam dirinya. Ibu Fatmawati pernah bercerita, bila putra-putrinya sakit, bapak sering gugup. “Pengobatan dan perawatan diserahkan kepada dokter dan ibu,” ujar Ibu Fat.
Pada kesempatan lain, Bung Karno bercerita dalam sebuah kunjungan ke Jawa Tengah, begitu ia selesai makan, ada perempuan yang menghampiri pelayannya dan berbisik. “Jangan biarkan orang mengambil piring presiden. Berikanlah kepada saya sisanya. Saya sedang mengandung dan ingin anak laki-laki. Saya mengidamkan seorang anak seperti bapak. Jadi tolonglah biarkan saya memakan apa-apa yang telah dijamah sendiri oleh presidenku.”
Hal ini diceritakan sendiri oleh Bung Karno. Namun, dari cara dia bercerita tampak Bung Karno sendiri tidak percaya pada hal-hal tahayul.

Namun keberadaan satu patung berbentuk mantan RI 1 yang terbuat dari batu giok ini diyakini memiliki pesona magis yang cukup kuat. Hal ini dikatakan Hj Rosmawarhati sang pemilik giok Soekarno mengatakan, bahwa sejak dirinya memiliki patung tersebut, ia merasa ada aura yang berbeda di rumahnya yang terletak di Kawasan Cibubur tersebut.
“Sejak patung giok berada di rumah ini, aura menjadi beda. Seolah roh dari Bung Karno ada disekitar rumah ini,” ujarnya.

Lihat video patung Ir Soekarno dari batu giok

Lebih lanjut Bunda Ros, begitu ia biasa di sapa, menjelaskan patung yang di dapat pada tanggal 10 Oktober 2010 itu dimana menurutnya patung tersebut diberikan kepadanya dan datang dengan sendirinya.
“Ini adalah amanah yang diberikan kepada saya. Dan yang memberikan amanah tersebut menyampaikan agar menjaganya dan tidak boleh di berikan kepada siapapun,” tutur Bunda Ros.

Bunda Ros yang juga merupakan pemilik dari Yayasan Putra Sang Fajar melanjutkan cerita bahwa patung giok ini sendiri memiliki keistimewaan di mana orang yang memegang nya suatu saat akan menjadi seorang tokoh dan pejabat. Dan hal ini terbukti karena dulu pernah dipegang beberapa orang yang sekarang sudah menjadi tokoh dan pejabat.
“Percaya atau tidak sudah ada beberapa orang yang membuktikan setelah menyentuh Patung Soekarno ini dengan hati yang iklash dan bersih akhirnya menjadi pejabat di pemerintahan, hanya saja saya tidak dapat menyebut mereka itu siapa saja,” jelas Bunda.

Patung seberat 16kg itu memiliki tinggi 31cm, lebar 29cm dan panjang 15cm itu sebenarnya sudah banyak yang ingin memilikinya hanya saja Bunda Ros masih enggan melepaskannnya, akan tetapi jika ada yang bisa berbicara batin dengan patung giok tersebut Bunda Ros pasti mengizinkan untuk di lihat dan di raba untuk membuktikannya.
“Silahkan saja datang kalau memang mau membuktikan daya magis patung ini,” pungkasnya. [Adang]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.