Melalui Komsos, Babinsa Koramil 07/Kmy Optimalkan Sinergitas

Kemayoran – Untuk lebih merangkul warga binaan Babinsa Koramil 07/Kemayoran dibawah naungan Kodim 0501/Jakarta Pusat mengunjungi wilayah binaan. Kunjungan ini  dilaksanakan secara perodik dan merupakan agenda rutin yang telah ditetapkan satuan.

Kali ini kegiatan dengan istilah komunikasi sosial (Komsos) dilaksanakan oleh Pelda Jumarno, Babinsa yang ditugaskan membina wilayah Kelurahan Kemayoran itu mengunjungi warga di Posko Pasar Gardu Asem Jln. Gardu Asem RT 07/RW 07, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa 19/7/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungannya, Pelda Jumarno melakukan komsos untuk membahas keamanan dan kebersihan wilayah Pasar Gardu Asem.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Cempaka Baru Serda Darsono Koramil 07/Kmy. Dalam kegiatannya, Babinsa juga didampingi Tiga Pilar seperti, Bhabinkamtibmas Polsek Kemayoran, Satpol PP dan melibatkan Karang Taruna.

Komsos dilakukan di Jln. Remaja 2 RT 14/RW 08 Kelurahan Cempaka Baru, membahas kegiatan sosial dan optimalisasi sinergitas antara Karang Taruna dengan unsur Tiga Pilar kelurahan.

Adapun komsos tersebut bermanfaat untuk mengoptimalkan suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran bermasyarakat.

Danramil 07/Kmy Mayor Inf Yudho Fitrianto menjelaskan, fungsi lain komsos adalah memudahkan masyarakat dan babinsa dalam menghadapi setiap masalah yang ada. “Dengan terjalinnya komunikasi yang baik, berbagai masalah yang ada dapat diselesaikan dengan musyawarah sehingga mudah dicari solusinya,” tegasnya. *yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.