Maksimal Tugas Operator Alat Berat Dinas PU Batang

BATANG – Suyono (50) operator tandem roller dari Dinas PU Kabupaten Batang, adalah salah satu kunci suksesnya pembangunan jalan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang sepanjang 2.359 meter di Desa Durenombo, Kecamatan Subah, kabupaten Batang, Sabtu (10/11/2018). Tugas dari satuannya diemban selama satu bulan dengan maksimal.

Alat tersebut termasuk dalam kategori tandem roller, sehingga penggilasan, pemampatan hasil timbunan dapat dengan baik dengan adanya gaya dinamis terhadap tanah. Butir-butir pasir dan kerikil cenderung akan mengisi rongga-rongga batu gunung yang kosong sehingga jalan menjadi halus dan padat, tinggal dituangkan aspal panas cair sebagai perekat pasir.

Bacaan Lainnya

Tentunya, akan lebih mengawetkan akses tembus antar dusun, desa dan kecamatan selebar 3 meter tersebut. Penggalian parit di kiri-kanan jalan, guna memaksimalkan berm jalan juga tentunya akan lebih memaksimalkan daya tahan aspal terhadap beban dari atas sehingga dapat lama digunakan sebagai jalur transportasi pertanian maupun perkebunan, pendidikan, perekonomian dan mendapatkan fasilitas kesehatan terdekat.

Selain dirinya dan alat tersebut, faktor lainnya adalah cuaca, semangat para anggota Satgas TMMD dan masyarakat, ketersediaan material dengan dropping yang prima, serta faktor Tuhan yang menghadirkan TMMD Reguler 103 ke Desa Durenombo guna membuka keterisoliran penduduk dengan dusun, desa dan kecamatan lainnya. Jalan sudah dinantikan Masyarakat Dusun Durensari Desa Durenombo selama ratusan tahun. Progres jalan di Hari Ke-27 pelaksanaan TMMD terealisasi 2.155 meter atau 91,3%. frynang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *