Lomba Ketangkasan Bermotor Kapolda Cup Siapkan Rp125 Juta dengan 5 Kategori

Semanggi – Menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 Polda Metro Jaya menggelar Lomba Ketangkasan Bermotor Kapolda Cup 2022, memperebutkan total hadiah sebesar Rp125 juta, Sabtu (18/6/2022), di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, penyelenggaraan kegiatan ini untuk memberi makna khusus dalam rangka Hari Bhayangkara dengan membangun kualitas personel. “Mudah-mudahan dengan kegiatan perlombaan interpersonal safety riding skill ini akan semakin terwujud dan semakin banyak anggota kita nanti yang bisa beratraksi yang bisa memberi contoh tentang keselamatan berkendara,” ujarnya saat memberikan sambutan, dilanjutkan dengan pelepasan peserta lomba.

Bacaan Lainnya

Saat yang sama Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, ketangkasan yang dilombakan meliputi uji zig zag, membentuk angka delapan, dan berbalik arah untuk motor besar. Sementara, untuk trail diuji berupa rintangan keseimbangan, rintangan batu, rintangan ban serta rintangan polisi tidur.

“Harapannya, kompetisi ini dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencetak insan Bhayangkara yang memiliki interpersonal safety riding skill yang tinggi serta menjadi pengungkit jiwa juang insan Bhayangkara dalam mengabdi kepada masyarakat,” kata Sambodo.

Lomba Ketangkasan Bermotor ini, lanjut Sambodo, dinilai dengan lima kategori yaitu, Kategori pertama A.1 Polki motor besar tahun 2002 hingga 2015. Kategori kedua A.2 Polki motor besar tahun 2016 hingga 2022. Kategori ketiga A.3 Polwan motor besar. Kategori keempat B.1 motor trail pribadi. Dan kategori kelima B.2 motor trail dinas.

Tercatat lomba ini diikuti 91 orang peserta, yang terbagi menjadi, 47 peserta motor besar dan 44 peserta kategori motor trail. Khusus peserta kategori motor besar diikuti 31 peserta polki dan 16 peserta polwan. *ferry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.