Liga Santri Piala Kasad, Babel Kirim Perwakilan ke Tingkat Nasional

JAKARTA – Provinsi Bangka Belitung dalam lanjutan turnamen Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 berhasil meloloskan satu tim sepak bola Pondok Pesantren sebagai perwakilan Provinsi Bangka Belitung (Babel) ke putaran tingkat nasional.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna dalam keterangan tertulisnya di Mabesad, Jakarta, Kamis (11/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Tim sepak bola yang lolos ke putaran tingkat nasional dari Provinsi Babel adalah Ponpes Nurul Falah dari Kabupaten Bangka Tengah yang menjuarai wilayah Bangka Belitung setelah dalam final pada hari Selasa (9/8) di Stadion Depati Amir Pangkal Pinang mengalahkan tim sepak bola Ponpes Miftahul Khoir melalui adu penalti dengan skor akhir 5-4 (1-1),” ujar Tatang.

Dengan demikian Tim sepak bola Ponpes Nurul Falah dari Provinsi Babel menjadi tim keempat yang lolos ke putaran final tingkat nasional, menyusul tiga tim yang sudah lolos terlebih dulu yakni dari Papua (Kodam XVII/Cenderawasih), Papua Barat (Kodam XVIII/ Kasuari) dan DKI Jaya (Kodam Jaya).

Tatang menambahkan, saat ini di beberapa wilayah secara umum masih menggelar pertandingan di tingkat Provinsi yang dimulai dari tanggal 7 Agustus sampai dengan tanggal 24 September 2022.

“Harapannya seluruh pertandingan putaran tingkat provinsi selesai sesuai jadwal yang sudah ditentukan pada akhir bulan September 2022,” pungkasnya. *fer

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *